Dibalik Fungsi Sayap Untuk Ayam Petarung
Berita Sabung Ayam

Dibalik Fungsi Sayap Untuk Ayam Petarung

Sabung Ayam OnlineDibalik Fungsi Sayap Untuk Ayam Petarung. Dalam tubuh ayam petarung, Bagian tubuh yang mempunyai fungsi dan juga keguanaan yang membantunya pada saat bertarung. Paruh yang dipakai untuk mematuk, kaki digunakan untuk menerjang lawan. Jadi bagaimana dengan sayap? Fungsi sayap bagi ayam petarung dalam laganya?

Informasi ini kami lansir dari berita Sabung Ayam Online.

Dibalik Fungsi Sayap Untuk Ayam Petarung

Sayap adalah bagian dimana tubuh pada ayam yang mempunyai perna penting terlebih untuk seekor ayam petarung. Fungsi dari sayap adalah stabilisator keseimbangan tubuh ayam. Dalam pertarungan, justru akan semakin terlihat berbagai fungsi dari sayap yang tidak kalah pentingnya. Selain keseimbangan, sayap juga berguan sebagai perisai tubu, pendorong tubuh, pemukul lawan dan juga pengontrol tubuh saat melakukan manuver di udara dalam melakukan serangan.

BACA JUGA : Beberapa Kelebihan Ayam Solah Dan Teknik Tarungnya

Fungsi sangat penting ayam petarung. Dalam pertarungan, ayam dengan sayap yang lemah akan mengalami kesulitan dalam tarung juga, terlebih jika berhadapan dengan lawan yang mempunyai teknik tarung bermain atas. Maka itu juga, sangat penting untuk berikan latihan dalam meningkatkan kekuatan sayap ayam petarung. Kita dapat lakukan beberapa cara yang praktis untuk tingkatkan kekuatan sayap.

Melepaskan ayam dalam jarak 1 – 1,5 m agar ia kepakan sayap sebelum mendarat. Kita dapat lakukan secara manual, yaitu dengan mengangkat sayap ayam tersebut diputar secara perlahan ke arah depan dan juga agar ototnya menjadi lebih kuat dan juga lentur.

BACA JUGA : Resiko Pukulan Bagian Tubuh Ayam Laga

Ayam kita juga mempunyai sayap yang kuat, jangan terkejut jika suatu saat melihatnya merobohkan lawan dengan satu gebrakan saja. Hal ini dapat mengudara lebih lamadan juga menyerang langsung bagian vital lawan dengan mudah

Demikian uraian Dibalik Fungsi Sayap Untuk Ayam Petarung. ‘ ini kami sampaikan. Semoga bermanfaat.