Dua Kekuatan Mematikkan Yang Harus Dimiliki Ayam Aduan
Berita Sabung Ayam

Dua Kekuatan Mematikkan Yang Harus Dimiliki Ayam Aduan

Sabung Ayam Online-Pada dasarnya, tujuan para bobotoh mengikuti lomba sabung ayam tentunya adalah untuk meraih kemenangan. Namun, untuk mencapai itu semua tentunya sang ayam harus memiliki kualitas atau setidaknya dua kekuatan yang harus dimiliki.

Dua kekuatan yang harus dimiliki sang ayam tersebut pun tak lain dapat bobotoh berikan dengan proses pelatihan sejak usia dini. Bisa juga didorong dengan proses perawatan, agar dapat menunjang peforma pada ayam tersebut.

Proses pelatihan sejak usia dini juga tidak bisa sembarangan atau berlebihan pasalnya, jika berlebihan dapat membuat syaraf pada ayam menjadi turun urat. Namun apa saja dua kekuatan yang harus dimiliki ayam sejak usia dini? Maka diartikel kali ini akan kami infokan mengenai, Dua Kekuatan Mematikkan Yang Harus Dimiliki Ayam Aduan.

Dua Kekuatan Mematikkan Yang Harus Dimiliki Ayam Aduan

Pada dasarnya dua kekuatan ini merupakan kekuatan dasar yang dimiliki sang ayam, yang juga menjadi salah satu peranan penting untuk membunuh lawannya didalam arena.

Dua kekuatan dasar ini tak lain yakni, kekuatan patukkan dan juga kekuatan tendangannya. Proses untuk mematangkan kekuatan ini bisa bobotoh berikan sejak usia 5 bulan, karena bagi bobotoh tua jika ayam aduan tidak memiliki kekuatan ini maka dipastikan sang ayam akan sulit memenangi laga.

1. Kekuatan Patukan

Seperti yang kita ketahui bahwa, paruh pada ayam aduan merupakan senjata untuk mematikan lawanya. Maka memiliki paruh yang kuat dan patukan yang akurat akan membuat lawannya cidera dalam satu patukan saja.

Cara melatih agar patukan ayam aduan menjadi kuat yakni :

– Rutin menggosokan paruh ayam aduan dengan menggunakan bawang putih hingga menjadi keras, tajam dan kuat.

– Memberikan pakan yang tinggi akan kalsium dan vitamin D yang berfungsi untuk memperkuat paruh pada ayam agar tidak udah patah.

2. Kekuatan Tendangan

Selain paruh, senjata utama untuk mematikan lawan adalah kekuatan pada tendangan sang ayam. Pukulan dengan tendangan yang kuat dan akurat tentunya akan membuat sang lawan KO dalam satu tendangan saja.

Maka pelatihan pada kaki sang ayam sangat diperlukan untuk mendorong kualitas pukulan pada sang ayam. Untuk pelatihannya, bobotoh bisa berikan latihan kliter dengan menggunakan barbel khusus.

Pelatihan ini disarankan cukup 3-4 kali saja dalam seminggu, karena jika diberikan setiap hari dan terlalu berat akan membuat proses pertumbuhan pada ayam tersebut menjadi terganggu.

Demikian uraian tentang ‘Dua Kekuatan Mematikkan Yang Harus Dimiliki Ayam Aduan‘. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam.