Berita Sabung Ayam

Faktor Membuat Ayam Bangkok yang Siap Tarung

Faktor Membuat Ayam Bangkok yang Siap Tarung

Agen Sabung Ayam – Faktor Membuat Ayam Bangkok yang Siap Tarung, Untuk anda yang memiliki ayam bangkok dengan harapan untuk dapat mengikutsertakan ayam anda dalam sebuah pertandingan sabung ayam, anda perlu untuk memilih ayam bangkok yang sesuai dengan kriteria bahwa ayam tersebut cukup layak untuk dapat ditandingkan dalam sebuah arena sabung ayam. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami agen sabung ayam akan memberikan beberapa tips untuk anda agar dapat membedakan ayam bangkok yang layak untuk dirawat sungguh-sungguh untuk dapat menjadikannya seekor ayam petarung yang unggul. Pada umumnya ayam bangkok yang baik adalah ayam bangkok yang memiliki stamina tubuh yang sangat tinggi dan juga mental untuk bertarung yang sangat tinggi sehingga ayam tersebut tidak akan mudah untuk dikalahkan oleh musuhnya.

Dan hal lainnya yang harus anda perhatikan adalah umur dari ayam tersebut. Umur ayam akan mempengaruh kemampuannya dalam bertanding, karena ayam yang terlalu muda akan mudah kalah mentalnya dengan ayam bangkok yang memiliki umur yang lebih tua dibandingkan dengan ayam bangkok anda yang masih muda. Nah, untuk anda yang ingin mengetahui ayam yang anda pilih sudah layak tarung atau tidak dapat dilihat dari warna kulit ayam tersebut, biasanya ayam bangkok yang sudah siap untuk ditandingkan memiliki warna kulit yang merah seperti darah dan terlihat bersinar dan segar. Jika kulit ayam terlihat kekuningan maka anda dapat memprediksi bahwa ayam tersebut sedang sakit. Hal lainnya yang harus anda perhatikan adalah umur dari ayam tersebut, jika ayam tesebut sudah cukup tua maka ayam tersebut sudah dapat ditandingkan karena biasanya ayam yang sudah cukup umur memiliki otot-otot yang cukup baik untuk diturunkan sebagai seekor ayam petarung untuk bertarung pada arena sabung ayam.

Faktor Membuat Ayam Bangkok yang Siap Tarung

Ada beberapa cara yang anda dapat gunakan untuk menilai ayam bangkok anda sudah cukup layak untuk dapat bertanding pada arena sabung ayam adalah dengan memperhatikan beberapa bentuk fisik ayam bangkok tersebut mulai dari jengger, ekor dan bentuk dari taji ayam bangkok anda. Silahkan simak beberapa tips untuk penentu ayam bangkok yang siap tanding berikut ini :

  • Perhatikan Bagian Jengger Ayam Bangkok Anda

Berdasarkan pengalaman para penghobi sabung ayam, ayam bangkok yang memiliki jengger yang kecil akan sangat mudah dikalahkan oleh ayam bagkok lawannya karena ayam bangkok yang memiliki jengger yang kecil biasanya memiliki nyali yang kecil juga, namun bukan berarti ayam bangkok yang memiliki jengger yang terlalu besar juga baik. Ayam bangkok yang memiliki jengger yang terlalu besar juga tidak baik untuk ditandingkan karena akan dengan mudah terkena pukulan dari lawannya sehingga akan mudah terluka karena pukulan lawannya tersebut. Namun sebagai penentu bahwa ayam bangkok tersebut sudah siap untuk ditandingkan adalah dengan memperhatikan jenggernya. Jika ayam bangkok anda sudah memiliki jengger yang cukup besar, maka ayam bangkok anda tersebut sudah cukup siap untuk dapat diturunkan pada sebuah pertandingan sabung ayam.

Jengger ayam bangkok yang baik sebagai ayam petarung adalah ayam bangkok  yang memiliki jengger yang berwarna merah dan terlihat tidak pucat. Ayam tersebut sehat dan sudah sangat siap untuk dapat diturunkan untuk bertanding.

Setiap ayam memang memiliki bentuk jengger yang berbeda-beda oleh karena itu faktor umur juga menentukan bentuk jengger ayam anda. Anda harus memperhatikan perkembangan jengger ayam anda agar anda dapat memastikan bahwa ayam anda sudah cukup umur dan berkembang dengan baik.

  • Perhatikan Bagian Ekor Ayam Bangkok Anda

Dari informasi yang didapat oleh agen sabung ayam, bahwa ayam bangkok yang bagus adalah ayam bangkok yang memiliki bentuk buntut yang melengkung kebawah dan bukanlah ayam bangkok yang memiliki bentuk ekor yang melengkung keatas. Biasanya para penghobi ayam senior tidak akan membeli ayam yang memiliki bentuk ekor yang melengkung keatas karena dianggap ayam tersebut tidaklah berkualitas. Ayam yang memiliki ekor yang melengkung kebawah dianggap sebagai ayam yang memiliki respon yang baik dan juga memiliki kelincahan dalam bergerak dan juga dapat dengan lebih baik untuk menghindari serangan dari musuhnya.

  • Perhatikan Bentuk Jalu atau Taji Ayam Bangkok Anda

Berdasarkan informasi yang didapatkan oleh agen sabung ayam bahwa ayam bangkok yang bagus adalah ayam bangkok yang memiliki bentuk taji yang terletak diantara pangkal tumit dan berbentu runcing sehingga ayam tersebut akan dengan mudah untuk melukai lawannya.

Itulah beberapa kriteria yang dapat anda gunakan untuk penentu ayam bangkok yang siap tanding, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat untuk anda semua yang gemar membaca artikel sabung ayam.

Related Post