Gunanya Melakukan Airan
Berita Sabung Ayam

Gunanya Melakukan Airan Dalam Laga Sabung Ayam Online

Sabung Ayam Online – Sering kita saksikan dalam pertarungan sabung ayam pasti ada jeda waktu untuk pemilik ayam melakukan airan. Nah, dalam kesempatan ini tim juarasabungayam akan membahas gunanya melakukan airan dalam laga sabung ayam online.

Pada umumnya dalam laga judi sabung ayam, khususnya sabung ayam bangkok ada diberikan jeda waktu melakukan airan 1 atau 2 kali. Biasanya para botoh akan secepat mungkin memberikan perawatan tersendiri untuk ayamnya saat jeda, salah satunya adalah melakukan airan. Jadi apakah gunanya melakukan airan saat jeda dalam laga sabung ayam tersebut .??

Gunanya Melakukan Airan Dalam Laga Sabung Ayam Online

Berdasarkan informasi dari para botoh dan kumpulan agen sabung ayam disekitar arena sabung ayam, gunanya melakukan airan adalah :

  • Mengembalikan kesegaran dan menstabilkan stamina dari ayam aduan

Dalam laga sabung ayam selain kekuatan pukulan, hal yang tak kalah pentingnya adalah stamina yang kuat dan stabil terutama dalam laga berdurasi panjang. Menurut para botoh melakukan airan dapat mengembalikan stamina dan kesegaran sang ayam agar lebih fit dan siap dalam melanjutkan laga.

  • Mengurangi rasa sakit dari luka saat laga

Para botoh sabung ayam mengatakan ‘mbanyoni’ (istilah untuk melakukan airan) berguna mengurangi rasa sakit dari luka akibat pukulan lawan saat laga. Dalam melakukan airan, otomatis ayam diistirahatkan dan diberikan perawatan sederhana seperti membersihkan luka, darah yang beku dan kotoran-kotoran yang menempel pada luka. Hal ini dapat mengurangi rasa sakit saat melanjutkan laga.

  • Mencegah terjadinya infeksi pada luka akibat laga

Infeksi merupakan penyakit yang timbul akibat luka saat laga tidak segera diobati. Dengan melakukan airan saat jeda laga berarti luka yang ada telah dibersihkan dengan cepat sehingga bakteri tidak mudah masuk kedalam luka tersebut. Jadi dengan kata lain melakukan airan saat jeda laga sabung ayam merupakan satu langkah pencegahan pertama yang dapat dilakukan untuk menghindari infeksi pada luka.

Baca juga ” Lidah Buaya Dapat Menyembuhkan Luka Ayam Aduan “.

Cara Melakukan Airan Saat Jeda Dalam Laga Sabung Ayam

Berikut ini adalah cara melakukan airan yang selalu dilakukan oleh para botoh :

  • Usap kepala ayam bangkok/ayam aduan dengan spons yang sudah dibasahi dengan air secara merata. Usahakan bagian kepala dan jengger ayam menjadi bersih.
  • Buka paruh ayam, bersihkan celah-celah paruh dari debu, kotoran ataupun bulu.
  • Usap atau basahi bagian bawah sayap atau sayap ayam bangkok sambil dipijat secara perlahan, namun harus diperhatikan, bagian bulu sayap jangan sampai terlalu basah.

Demikianlah informasi mengenai ‘ Gunanya Melakukan Airan Dalam Laga Sabung Ayam Online ‘ ini kami sajikan. Semoga bermanfaat bagi semua penghobi sabung ayam.