keunggulan ayam betet
Berita Sabung Ayam

Inilah Keunggulan Serta Kekurangan Yang Dimiliki Ayam Betet

Inilah Keunggulan Serta Kekurangan Yang Dimiliki Ayam Betet. Ayam betet di Indonesia mulai terangkat wibawanya, hal ini bisa dilihat dari banyaknya juragan pemula yang mencari dan merawat ayam jenis betet ini. Bukan hanya untuk sekedar hobi, melainkan juga untuk dijadikan sebagai bisnis sampingan. Ayam ini juga cukup prospek untuk kita ternakkan.

Ayam betet juga bisa dijadikan sebagai ayam aduan. Namun kelas dan kategori juga masih satu arena, yaitu di adu dengan sesama ayam betet. Jika bobotoh melagakan dengan ayam jenis petarung lainnya seperti ayam bangkok birma dan lainnya. Pasti hanya dalam hitungan detik ayam betet akan cepat tumbang. Hal ini sudah terbukti dan banyak yang membuktikan nya.

Dan untuk masalah kualitas bartarung nya, ayam betet ini bisa dikatakan bagus, cepat, lincah dan juga dominan dalam menyerang. Namun, hanya sebatas dengan sesama jenis ayam betet. Karena tidak akan seimbang jika bobotoh melagakan ayam betet ini dengan ayam bangkok lainnya.

Inilah Keunggulan Serta Kekurangan Yang Dimiliki Ayam Betet

Ayam betet ini juga banyak dipelihara di daerah Bali, yang dimana ayam ini menjadi yang populer dan sering dijadikan sebagai ayam laga. Baik untuk acara ritual keagamaan ataupun hanya sekedar untuk latihan tarung saja. Dan untuk di daerah lainnya, juga ada namun untuk populasinya sangat sedikit dan tidak terlalu banyak pemintanya.

Ayam ini juga mempunyai gaya bertarung yang bagus dan juga lincah. Dalam tata cara perawatannya juga mudah, cara nya sama seperti merawat ayam petarung yang lainnya. Baik dari segi pakan, latihan dan juga perawatan harian nya. Intinya untuk postur tubuh dan bentuk badan nya saja kurang seimbang jika bobotoh menbandingkan dengan ayam petarung jenis lain.

Selain itu , ayam betet juga tergolong ayam yang mempunyai mental yang sangat bagus. Dan akan selalu menghadapi ayam apa saja tanpa pandang bulu. Intinya ayam ini tidak takut dengan ayam yang lebih tua, maupun yang memiliki tubuh besar. Semua jenis ayam akan disikat baik menang maupun kalah.

Sayangnya jika bobotoh melagakan dengan jenis ayam petarung modern, seperti ayam bangkok intu akan jauh berbeda baik dari segi badan dan juga postur tubuhnya yang kalah tajam dengan ayam bangkok.

Demikianlah “Inilah Keunggulan Serta Kekurangan Yang Dimiliki Ayam Betet“. yang dikutip dari Juara Sabung Ayam. Semoga ini bermanfaat untuk para bobotoh dan penggemar sabung ayam lainnya.

Related Post