Berita Sabung Ayam

Inilah Persiapan Jelang Ayam Aduan Bertarung

Sabung Ayam Online – Inilah Persiapan Jelang Ayam Aduan Bertarung. Persiapan menjelang ayam aduan bertarung ini cocok bagi pemula, biasanya para pemula hanya terfokus untuk melatih ayam aduannya, ketimbang mempersiapkan langkah-langkah penting menjelang hari H pertandingan.Persiapan ini penting dan perlu diperhatikan karena dapat mempengaruhi hasil akhir pertarungan.

Menurut pakar aduan, ayam aduan perlu menjalani beragam persiapan dan perawatan jelang laga untuk memaksimalkan stamina. Tak seperti program latihan pada umumnya, perawatan jelang pertandingan merupakan bagian dari perawatan berkala yang bertujuan dongkrak stamina si jago. Bisa disimpulkan bahwa ini bagian dari persiapan wajib yang tak boleh terabaikan. Banyak pemula gagal membawa jagoan andalan meraih kemenangan akibat tanpa persiapan dan perawatan sebelum tanding

Coba ikuti beberapa tips persiapan penting sebelum ayam jago bertarung berikut ini:

Persiapan H-7

Seminggu atau H-7 sebelum turun ke atas arena tanding, para pakar menyarankan agar si jago diberi jamu alias ramuan khusus. Meskipun sudah tersedia jamu instan, justru lebih bagus hasil racikan tangan sendiri yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti madu, daun jeruk purut dan kuning telur bebek. Ramuan tersebut ampuh mendongkrak stamina bertarung saat hari H. Masih banyak lagi ramuan berkhasiat.

Persiapan H-5

Setalah si jago diberi ramuan khusus penambah stamina pada H-7, selanjutnya cukup karatina selama seharian pada H-6. Ketika memasuki H-5 hanya perlu suntikan Neurobion dengan takaran 0,5 ml. Obat tersebut mudah sekali dijumpai di apotek terdekat, begitu pula alat suntik. Tujuan penyuntikan yaitu memperlancar saluran darah dan dongkrak stamina tarung. Nantinya si jago tak perlu diberi minum jamu apapun hingga hari H datang.

Persiapan H-4 & H-3

Si jago hanya perlu dirawat seperti biasa ketika memasuki hari H-4. Coba manjakan walau hanya sebentar seperti memberi makanan favorit dan melepas bermain sebentar di lahan terbuka sebelum kembali masuk kurungan agar bisa istirahat dan tidur untuk menghemat energi. Pastikan si jago tak berjumpa pejantan lain yang menyebabkan perkelahian tak terduga, selain itu juga perlu dihindari pertemuan dengan ayam betina.

Persiapan H-2

Karantina si jago di kandang seharian penuh, biarkan istirahat total. Pemilik jangan lupa memberi makan dan minum tepat waktu seperti biasanya. Karantina sengaja dilakukan guna mencegah terjadinya perkelahian tak terduga dengan pejantan lain, begitu pula perkawinan dengan ayam betina. Kedua kegiatan tersebut menguras fisik dan tenaga yang sangat dibutuhkan pada hari H.

Persiapan H-1

Sehari sebelum hari H, tepatnya waktu pagi, si jago perlu diberi sepet Dopeng takaran 0,2 ml. Mengapa demikian? Ternyata suplemen tersebut efektif dongkrak stamina dua kali lipat pada pertarungan esok hari. Dengan begitu kelelahan bisa terhindari dan tahan beberapa ronde ketika menghadapi lawan tangguh.

Jika mengikuti semua persiapan dan perawatan di atas, si jago pun dipastikan lebih siap turun bertanding. Buktikan sendiri hasilnya, coba bandingkan sebelum mencoba semua saran di atas. Dijamin pukulan keras nan akurat akan lebih banyak mendarat di tubuh lawan, si jago pun tidak kewalahan menyerang dan melindungi diri dari serangan lawan. Pemilik pasti semakin takjub melihat performa ayam kesayangan.

Catatan penting!

Pemberian suplemen tambahan, yakni Neurobion dan Dopeng, memang beri kontribusi besar. Akan tetapi pemberian hanya berlaku untuk ayam aduan, bukan abar. Jangan asal pakai karena dosis berlebih justru berdampak negatif bagi kesehatan si jago. Semoga bermanfaat bagi penghobi Sabung Ayam.

Salam, MA

Related Post