Istilah Pacek
Berita Sabung Ayam

Istilah Pacek Dalam Sabung Ayam

Sabung Ayam Online – Istilah Pacek Dalam Sabung Ayam. Pada umumnya seekor ayam Bangkok / ayam laga jawara yang telah tua atau tidak lagi ditarungkan dalam arena Sabung Ayam akan dijadikan pacek atau pejantan untuk diambil keturunannya.

Bagi kebanyakan peternak maupun pemain Judi Sabung Ayam, pacek adalah ayam laga yang sudah terlupakan. Pada masa mudanya, tentu ia merupakan ayam yang selalu di bangga – banggakan karena kehebatannya dalam laga. Namun seiring berjalannya waktu, ketangguhannya secara perlahan dikalahkan oleh usianya. Nah disaat itulah ia sudah kurang mendapat perhatian dari pemilik atau Agen Sabung Ayam lainnya.

Istilah Pacek Dalam Sabung Ayam

Seperti yang dikutip oleh Situs Berita Sabung Ayam Online, perhatian yang diterima oleh pacek otomatis tidak sama dengan saat ia masih sering naik ke atas ring pertarungan.

Dalam hal makanan pun, ia terkadang diberikan makanan yang tidak mencukupi bahkan gizi makanannya juga sudah tidak diperhatikan lagi. Sebenarnya pacek itu ibarat mesin produksi yang bertugas menjaga kesinambungan dalam menghasilkan generasi – generasi ayam petarung yang sekelas dengan masa mudanya bahkan yang lebih unggul darinya.

Dalam hal ini, seharusnya ia mendapat perhatian yang lebih dari para peternak atau pemilik sabung ayam, terutama dalam hal perawatan supaya tetap bugar dan pemberian makanan yang cukup gizinya agar ia dapat menghasilkan keturunan yang berkualitas.

Untuk tetap menjaga kebugaran tubuhnya, senam kebugaran adalah solusi yang paling tepat. Kita dapat memberikan latihan lari dengan durasi 10 menit seminggu sekali. Begitu juga dengan mandi dan berjemur dipagi hari juga masih diperlukan agar ia bebas dari kutu serta tahan terhadap serangan penyakit.

Baca juga ” Memilih Pacek Dan Babon Ayam Bangkok Berkualitas “.

Agar stamina dan kondisi tubuh tetap prima, sebaiknya pacek dikawinkan dengan sistim jongkok ( dodokan-Jawa ), agar lebih terpantau keberhasilan kawinnya. Perlu diperhatikan, seekor pacek jangan dikawinkan lebih dari 4 ekor babon ( betina ), hal ini untuk menjaga kualitas sperma dan kualitas telur yang dihasilkan.

Perkawinan Yang baik

Kawinkan babon secara bergiliran sehari 1 ekor babon saja, tidak perlu dikawinkan berulang – ulang dalam 1 hari, karena akan membuang percuma sperma sang pacek. Sperma yang disalurkan sang pacek ke babon akan membuahi sel telur. Sedangkan sel telur yang sudah dibuahi tidak akan dapat dibuahi lagi oleh sperma lainnya.

Untuk menghasilkan keturunan yang sehat dan berkualitas, kondisi kesehatan pacek dan babon harus tetap prima dan terawat dengan baik. Perkembangan kesehatan keduanya harus terus diperhatikan oleh pemilik sabung ayam.

Demikianlah uraian tentang ‘ Istilah Pacek Dalam Sabung Ayam ‘ ini kami sajikan. Semoga bermanfaat.