Jalu Cantel Yang Berbau Mistis Dan Mematikan
Berita Sabung Ayam

Jalu Cantel Yang Berbau Mistis Dan Mematikan

Sabung Ayam Online-Ayam Bangkok atau ayam aduan memiliki berbagai jenis bentuk taji yang biasanya tumbuh dibagian belakang kaki. Contohnya seperti taji cantel yang paling berbahaya yang bentuknya menyerupai mata pancing atau kait.

Bentuk taji ini dikatakan paling berbahaya karena banyak bebotoh sabung ayam percaya bahwa jenisnya termasuk dalam golongan ayam mistik. Dalam pertarungan ayam dengan bentuk taji ini diketahui memiliki teknik tarung yang aneh. Berdasarkan pengalaman penggemar sabung ayam online, pukulannya tidak terlihat saat mengenai lawan namun tiba-tiba saja lawannya akan gemetar dan terluka serius setelah terkena sayatan tajinya.

Maka untuk membahas lebih lanjut akan kami bahas diartikel kali ini mengenai Jalu Cantel Yang Berbau Mistis Dan Mematikan.

Jalu Cantel Yang Berbau Mistis Dan Mematikan

Berikut ciri-ciri jalu cantel yang paling menonjol yakni:

– Jalu cantel yang bagus posisinya akan tumbuh sejajar dengan jari belakang pada kaki ayam bangkok.
– Bentuknya memanjang dengan ujung taji melengkung keatas 70–90 derajat.
– Posisi jalunya sangat cepat merobek bagian tubuh lawan yang terkena sayatannya dan mengalami luka yang serius.

Satu hal yang kerap menjadi cerita unik dalam pertarungan ayam jalu cantel, ia sangat jarang membunuh lawan dalam arena sabung ayam. Biasanya lawan lebih memilih menghindar atau kabur dan keluar dari arena dengan sendirinya.

Menurut bebotoh yang sudah lama berkecimpung dalam dunia sabung ayam sebaiknya memilih ayam taji cantel yang permukaan tajinya halus, berisi dan padat menyerupai gading gajah. Taji seperti itu lebih kuat dan kokoh dibandingkan yang permukaan tajinya kasar tidak beraturan.

Keunikan taji ini membuatnya banyak dicari oleh peternak ayam aduan, terlebih lagi babon dengan taji cantel. Hal ini karena ayam babon cenderung menurunkan bentuk taji yang sama pada keturunannya. Sangat berbeda dengan pejantan, walaupun dikawinkan dengan babon cetak sangat jarang menghasilkan keturunan yang bertaji cantel.

Ayam yang memiliki bentuk taji seperti ini sudah langka jarang sekali ditemukan, kalaupun ada harganya pasti sangat mahal apalagi jika memiliki bentuk tubuh yang baik dengan kualitas unggulan dan berasal dari keturunan ayam aduan jawara harganya pasti selangit.

Jalu cantel juga dikenal sebagai ayam mistik yang dipercaya dapat menolak bala, menolak datangnya serangan ilmu hitam, guna-guna dan musibah yang kerap digunakan untuk ritual-ritual para bobotoh tua.

Demikianlah uraian tentang Jalu Cantel Yang Berbau Mistis Dan Mematikan. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam.