Jenis Ayam Bangkok Termasuk Kelas Kakap
Berita Sabung Ayam

Jenis Ayam Bangkok Termasuk Kelas Kakap

Sabung Ayam OnlineJenis Ayam Bangkok Termasuk Kelas Kakap. Dalam laga Sabung Ayam, sebelum ayam aduan yang masuki arena laga, perlu diketahui nomor bobot ayam aduan tersebut untuk mencari lawan tanding yang imbang. Dalam hal tersebut tidak menjadi patokan, yang diutamakan berat, postur dan juga diperlukan untuk mencari imbangannya.

Jenis Ayam Bangkok Termasuk Kelas Kakap

Ayam Bangkok juga berdasarkan dari bobotnya. Ayam Bangkok juga biasanya mulai 3,2kg dan juga 4,5kg yang diberikan nomor 9 atau 10. Ayam Bangkok juga biasanya menjadi lawan yang imbang, mempunyai berat yang sama juga. Ia juga tidak boleh melebihi 1 kg.

BACA JUGA : Cara Melatih Ayam Bangkok Agar Fisiknya Kuat

Jika dikulik dari ciri fisiknya, ayam bangkok kelas berat mempunyai ciri yang mulai dari bentuk kepala sampai bentuk badannya adalah sebagai berikut:

Kepala

Ayam bangkok memiliki ukuran kepala yang lonjong serupa dengan buah pinang, paruh dan juga ujungnya yang melengkung. Dipangkal paruh juga terdapat parit. Pada bagian jengger juga menggumpal, kulit muka yang merah namun juga tidak memiliki bulunya. Kelopak mata yang kedalam, mata yang sipit dan juga terlihat cerdik.

Badan

Ayam kelas berat biasanya tegap, panjang saat berdiri, dari pangkal kepala sampai ujung ekor dan kemiringan dengan sudut 50 sampai 70 derajat dan lutut kaki agak tekuk kearah belakang.

Leher

Leher ayam kelas berat memiliki bentuk dan ukuran leher yang panjang dan agak melengkung dengan bulu leher yang pendek dan keras.

Kaki

Ukuran dan bentuk kaki yang besar dan juga panjang, tumit juga terlihat agak persegi. Mempunyai jari kaki yang kurus. Kecil juga meruncing kedepan serta memiliki sisik kaki yang rapi, bersih yang berwarna kuning.

Bulu Badan

Bulu dengan ukuran yang relatif lebih pendek tetapi keras. Bulu badan terlihat mengkilat, batang bulunya keras dengan ukuran yang besar, Umumnya berwarna rawis dan juga merah. Pada bagian bulu ekor biasanya panjang dan lurus.

Ekor

Ayam Bangkok kelas berat mempunyai bulu yang panjang dan juga sangat keras juga tebal.

BACA JUGA : Beberapa Kelebihan Ayam Solah Dan Teknik Tarungnya

Demikian pembahasan mengenai Jenis Ayam Bangkok Termasuk Kelas Kakap. Semoga dapat menjadi acuan bagi para penggemar sabung ayam

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.