Jenis Ekor Ayam Bangkok
Berita Sabung Ayam

Jenis Ekor Ayam Bangkok Petarung Yang Berkualitas

Sabung Ayam OnlineJenis Ekor Ayam Bangkok Petarung Yang Berkualitas. Ayam Aduan yang berkualitas tentunya akan dikenal sebagai ayam juara. Biasanya ayam juara mempunyai ciri-ciri ekor yang sangat berbeda dengan ayam petarung lain. Ekor adalah salah satu hal yang bisa menentukan kualitas ayam aduan.

Sebagian para bobotoh memilih ayam aduan yang berkualitas hanya dengan cara melihat bagian ekor yang di miliki ayam aduan tersebut. Adapun bobotoh yang masih bingung untuk memilih ayam aduan berkualitas hanya dengan melihat ekor nya.

Nah, pada kesempatan kali ini kami dari tim Juara Sabung Ayam akan membahas mengenai jenis ekor ayam bangkok petarung yang berkualitas. Serta ciri-ciri ekor ayam aduan yang paling ditakuti oleh lawan saat di dalam laga.

Beberapa Jenis Serta Ciri-Ciri Ekor Ayam Bangkok Petarung Yang Berkualitas

This image has an empty alt attribute; its file name is jenis-ekor-ayam-bangkok-petarung-yang-berkualitas-1.jpg

1. Bentuk Ekor Ayam Aduan

  • Ayam Aduan yang memiliki bentuk ekor yang kuncup lebih lincah, dibandingkan dengan ayam aduan yang memiliki ekor terbuka lebar.
  • Bentuk ekor ayam aduan yang bagus adalah membentuk kuncup. Dan megarah lurus memanjang serta ekornya terus turun ke arah bawah. Dan bulu ekor yang bagus ialah panjang serta memiliki bulu ekor yang kuat.
  • Bentuk Ekor ayam aduan yang bagus juga terlihat melengkung dan juga naik ke bagian atas. Seperti yang dimiliki oleh ayam aduan birma.
  • Ayam aduan yang mempunyai ekor yang tumbuh panjang, berfungsi untuk ekor ayam semakin efektif saat bertarung.

2. Tulang Ekor Ayam Aduan

  • Ekor ayam aduan berfungsi untuk membantu keseimbangan ayam dan juga berguna sebagai kemudi gerakan. Tulang ekor ayam aduan yang besar serta rapat dan juga kuat. Bisa membuat ekor ayam petarung berfungsi sangat baik untuk membantu ayam aduan dalam bergerak, ataupun balik badan, lompat, memutar dan juga untuk menghindari. Serta untuk mengarahkan pukulan menjadi lebih akurat dan tepat.
  • Ciri tulang ekor ayam aduan yang bagus haruslah kuat dan juga kokoh. Tulang ekor ayam aduan yang kuat di tandai oleh tulang pangkal ekor yang besar, rapat serta keras.
  • Dan yang perlu bobotoh ketahui bahwa tulang ekor ayam aduan yang besar juga mempunyai kelemahan. Karena pergerakan ekornya agak tegas dan juga kaku.

3. Tulang capit kloaka

  • Ayam aduan dengan tulang capit kloaka, ini terletak dibagian bawah anus. Ayam aduan yang bagus harus mempunyai bentuk tulang capit kloaka yang rapat, keras serta kuat.
  • Ayam aduan yang memiliki tulang capit kecil atau pada saat kita raba tidak ada celah, maka ayam ini mempunyai pola pukulan beruntun hanya dengan satu kali serangan.
  • Semakin kecil tulang capit makan semakin jarang serangan yang dilancarkan dan juga pukulannya. Tulang capit kloaka yang kecil ini jarang melakukan pukulan saat di adu , karena jumlah pukulan yang lebih sedikit.

Demikianlah “Jenis Ekor Ayam Bangkok Petarung Yang Berkualitas“. yang dikutip dari Juara Sabung Ayam. Semoga ini bermanfaat untuk para bobotoh dan penggemar sabung ayam lainnya.

Related Post