Jenis-Jenis Taji
Berita Sabung Ayam

Jenis-Jenis Taji Ayam Bangkok Yang Mematikan

Ayam Bangkok memang selalu menjadi topik pembahasan yang seru dan menarik dalam dunia sabung ayam. Kali ini situs kumpulan berita agen sabung ayam online akan membahas mengenai Jenis-Jenis Taji Ayam Bangkok Yang Mematikan.

Setiap bagian dari tubuh ayam bangkok mempunyai peran dan fungsi masing-masing yang mendukung kemampuannya dalam pertarungan. Salah satu bagian yang selalu menjadi perhatian bebotoh dan pemain sabung ayam adalah bagian kaki ayam bangkok.

Jenis-Jenis Taji Ayam Bangkok Yang Mematikan

Kaki pada ayam bangkok merupakan senjata utama yang selalu digunakan untuk melancarkan serangan-serangan yang mematikan pada lawannya. Untuk itulah kita harus memahami benar tentang bagian kaki ayam bangkok yang selalu menjadi andalan dalam merobohkan lawan.

Berikut ini akan dibahas mengenai jenis-jenis taji ayam bangkok yang mematikan.

Taji yang bagus tumbuh di kaki ayam bangkok tidak jauh dari pangkal jari belakang sang ayam. Semakin dekat taji dengan pangkal jari belakang maka pukulannya akan semakin akurat, inilah yang sering menjadi senjata mematikan dalam laga sabung ayam. Sebaliknya taji yang tumbuh jauh dari pangkal jari belakang umumnya jarang ada pukulannya yang tepat mengenai lawan.

Selain letak tumbuh taji, bentuk taji juga sangat berperan dalam menghasilkan pukulan yang mematikan. Dibawah ini akan dijelaskan 4 jenis taji ayam bangkok yang mematikan dalam arena sabung ayam. Mari kita simak berikut ini :

Taji Ayam Bangkok

1. Taji Cantel

Taji cantel bentuknya mirip kait mata pancing. Taji ini pertumbuhannya lambat dan tidak akan tumbuh sepanjang taji sangket. Taji cantel tumbuh keluar sedikit diatas pangkal jari belakang, meruncing ke arah depan.

Serangan taji ini sangat tepat dan cepat mengenai sasaran dan sangat mematikan. Baca juga ” Pengertian Katuranggan Dalam Sabung Ayam “.

2. Taji Sangket

Jenis taji ini bentuknya memyerupai pedang arab. Taji sangket dapat tumbuh panjang dengan cepat. Taji ini letaknya sedikit diatas pangkal jari belakang. Semakin panjang akan semakin melengkung keatas.

Bentuk taji ini sangat mematikan, bisa menikam dan mengoyak tubuh lawan pada serangan pertamanya, terlebih jika lawan sudah berhasil dipatuk dan dikunci.

Ayam bangkok yang memiliki taji sangket biasanya akan menyerang beruntun dengan tajinya, sudah banyak korban yang mati oleh serangan taji sangket.

3. Taji Lepek

Taji lepek sama dengan tidak bertaji. Jenis taji ini pangkalnya tidak akan terlihat walaupun ayam aduan tersebut sudah cukup berumur. Namun ayam dengan ciri demikian dipercaya memiliki kekuatan mistik saat dalam pertarungan.

Pukulan yang dihasilkan sangat tepat dan keras dengan kuda-kuda yang kuat. Bentuk taji seperti ini menakutkan banyak pemain sabung ayam.

Baca juga ” Mengenal Teknik Pukul Terbang Ayam Bangkok “.

4. Taji Kumet

Pertumbuhan taji kumet tergolong lambat. Taji ini tidak dapat tumbuh panjang, ia hanya dapat tumbuh sebesar biji jagung.

Ayam bangkok dengan taji kumet terkesan kurang garang namun jangan dianggap remeh, pukulan yang dihasilkan taji kumet sangat keras dan mematikan terlebih jika telak mengenai bagian vital lawannya.

Demikianlah pembahasan mengenai ‘ Jenis-Jenis Taji Ayam Bangkok Yang Mematikan ‘. Semoga bermanfaat.

Related Post