Berita Sabung Ayam

Jenis Pukulan Ayam Bangkok Paling Populer Di Dunia

Sabung Ayam Online – Ada 10 Jenis pukulan ayam bangkok paling populer di dunia. Banyak berbagai macam jenis pukulan ayam bangkok, dan biasanya lain daerah lain pula sebutannya. Berikut 10 jenis pukulan ayam bangkok paling populer:

1. Pukul Ubun-Ubun.

Jenis pukulan ini biasanya di pakai ayam bangkok dengan menggunakan tajinya menerjang tepat mengenai kepala ayam lawan pada bagian ubun-ubunnya. Jenis pukulan ini sangat berbahaya dikarenakan mampu memecahkan tengkorak kepala ayam. Dengan demikian ayam lawan hampir bisa di pastikan tumbang/ K.O.

2. Pukul Atik-Atik.

Jenis pukulan ayam ini bisanya menggunakan kedua kakinya mendarat tepat di telinga kepala bagian bawah. Jika ayam lawan sudah terkena pukulan ini maka konsentrasi dan keseimbangannya akan menurun secara dratis. Sehingga membuat ayam lawan jatuh sempoyongan.

3. Pukul Jeling.

Jenis pukulan ini mendarat tepat di bagian telinga atas. Ayam bangkok yang terkena pukulan ini sudah bisa dipastikan akan mengalami gangguan syaraf yang bisa berakibat kebutaan atau yang biasa di sebut dengan Buta Melek.

4. Pukul Tenggok.

Jenis pukulan ini mendarat tepat di bagian bawah kepala ayam. Apabila ayam bangkok terkena pukulan ini, maka bisa mengakibatkan lawan akan sulit bernafas dan lidah ayam akan menjorok masuk sampai ke daerah tenggorokannya.

5. Pukul Tengkuk.

Jenis pukulan ini mendarat tepat di bagian belakang kepalanya. Jika ayam lawan terkena pukulan ini, maka ayam lawan bisa di pastikan langsung tersungkur tanpa menunggu waktu. Jenis pukulan ini biasa juga disebut dengan pukulan Konde.

6. Pukul Mata.

Jenis pukulan ini mendarat tepat di bagian mata, Selain membuat mata rusak, syaraf pada mata juga akan cedera jika pukulannya terlalu kuat. Ayam yang mendapat jenis pukulan ini mengakibatkan penglihatan mata ayam lawan menjadi kabur.

7. Pukul Paruh.

Jenis pukulan ini mendarat tepat di bagian Paruh yang mampu mengakibatkan paruh ayam lawan tanggal atau patah.

8. Pukul Pangkal Sayap.

jenis pukulan ini mendarat tepat di bagian sayapnya yang mampu mencederai kepakan pada sayap ayam lawan. Sehingga mengakibatkan pukulan dan ayunan kepak sayap ayam lawan tersebut menjadi turun drastis.

9. Pukul Dada Pangkal Sayap.

Jenis pukulan ini mendarat tepat di bagian sayap dan dada dengan bertubi-tubi. Sehingga bisa mengakibatkan sayap ayam lawan akan langsung terkulai dan dadanya langsung membungkuk kesakitan.

10. Pukul dada.

Jenis pukulan ini mendarat tepat di bagian iga dada ayam. Ayam yang terkena jenis pukulan ini bisa mengakibatkan ayam lawan menjadi lemas dan langsung terduduk. Namun apabila pukulan yang mendarat tersebut terlalu keras, maka bisa di pastikan ayam lawan akan tumbang.

Related Post