Jenis Vitamin
Berita Sabung Ayam

Jenis Vitamin Yang Dibutuhkan Ayam Bangkok Aduan

Sabung Ayam Online – Jenis Vitamin Yang Dibutuhkan Ayam Bangkok Aduan. Ayam aduan memang menjadi salah satu hewan yang paling banyak diminati untuk dijadikan peliharaan, oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia. Karena merawat ayam aduan cukup mudah, bahkan jika ayam menjadi juara di dalam arena, akan menghasilkan harga jual yang tinggi.

Memelihara ayam aduan sama seperti merawat manusia. Tentunya bobotoh akan merawat ayam aduan kesayangan dengan baik dan memberikan tambahan vitamin. Agar ayam petarung kesayangan bobotoh tubuh dengan maksimal dan menjadi ayam petarung yang berkualitas.

Baca Juga : Keunggulan Sisik Tanjung Karang Yang Dimiliki Ayam Bangkok

Jika berbicara mengenai vitamin, apa saja kah vitamin yang dibutuhkan oleh seekor ayam aduan yang berkualitas ?. Nah untuk sebagian para bobotoh mungkin memiliki pertanyaan seperti itu, jadi tidak salah lagi jika bobotoh bergabung bersama kami didalam artikel ini. Karena, kali ini kami dari tim Juara Sabung Ayam akan membahas beberapa vitamin yang penting untuk ayam petarung.

Beberapa Jenis Vitamin Yang Dibutuhkan Ayam Bangkok Aduan :

  • Vitamin A

    Ayam aduan membutuhkan vitamin A untuk memperbaiki ketajaman penglihatannya. Bukan hanya itu, vitamin A juga berperan penting untuk memperbaiki serta memperbaharui sel-sel darah merah. Kedua fungsi dari vitamin A ini sangat penting untuk menopang kemampuan nya dalam bertarung.
  • Vitamin B Kompleks

    Selanjutnya adalah vitamin B kompleks yang terdiri dari vitamin B1, B2, B3, B4, B6, dan B12. Yang memiliki peran penting untuk membantu proses pertumbuhan ayam aduan.
  • Vitamin C

    Vitamin C berperan penting untuk menunjang kekebalan tubuh dalam menghadapi berbagai macam penyakit.
  • Vitamin D

    Suplemen ini mempunyai peran penting dalam proses pembentukan tulang pada ayam aduan. Vitamin D sangat penting untuk di berikan kepada ayam aduan yang masih berusia muda sekitar 0-3 bulan.
  • Vitamin E

    Vitamin ini berfungsi untuk membuat bulu ayam aduan menjadi lebih cemerlang. Jika bobotoh ingin ayam kesayangan memiliki bulu yang indah, bobotoh bisa memberikan pakan berupa kacang-kacangan yang banyak mengandung vitamin E.
  • Vitamin K

    Fungsi yang dimiliki vitamin ini ialah sebagai pembeku darah. Vitamin ini dapat digunakan jika ayam aduan sudah selesai bertarung.

Demikianlah “Jenis-Jenis Vitamin Yang Dibutuhkan Ayam Aduan“. yang dikutip dari Juara Sabung Ayam. Semoga ini bermanfaat untuk para bobotoh dan penggemar sabung ayam lainnya.

Related Post