Kandungan Buah Naga
Berita Sabung Ayam

Kandungan Buah Naga Yang Bermanfaat Untuk Ayam Aduan

Kandungan Buah Naga Yang Bermanfaat Untuk Ayam Aduan. Bobotoh pastinya sudah tahu, kalau buah naga memiliki bentuk yang sangat unik dan mirip dengan sisik naga. Setiap orang yang melihat buah ini pasti beranggapan kalau buah ini berasal dari negeri cina. Karena buah naga ini sering digunakan dalam upacara adat cina.

Padahal sejarah dari buah naga ini sendiri berasal dari meksiko, amerika selatan dan amerika tengah. Namun buah naga ini sudah banyak tersebar di negara-negara asia seperti Indonesia, Malaysia, Vietnam, Taiwan dan Filipina. Keunikkan yang dimiliki buah naga ini adalah hanya mekar pada saat malam hari saja. Tanaman yang termasuk dalam marga Selenicereus dan Hylocereus ini mempunyai peran penting untuk kesehatan dan keganasan ayam bangkok. Karena kandungan vitamin pada buah naga sangat dibutuhkan oleh ayam bangkok.

Kandungan Vitamin Buah Naga Yang Bermanfaat Untuk Ayam Aduan :

Buah naga sangat diperlukan sebagai asupan gizi untuk ayam bangkok aduan, dikarenakan kandungan vitamin pada buah ini sangat penting. Buah naga ini berperan dalam meningkatkan keganasan serta kebugaran ayam aduan. Kandungan yang dimiliki buah naga ialah zat besi, karbohidrat, serat, asam folat, vitamin C, vitamin B1, dan antioksidan.

Dalam pertarungan Sabung Ayam kesehatan fisik ayam adalah hal pertama yang wajib untuk diperhatikan. Kesehatan ayam aduan berhubungan dengan pakan yang diberikan setiap harinya. Dan pemberian buah naga untuk ayam bangkok atau ayam aduan lain, seperti ayam birma ini adalah usaha yang tepat untuk meningkatkan kesehatan serta kebugaran ayam aduan kesayangan para bobotoh.

Cara pemberian pakan buah naga ini bisa dicampurkan dengan pangan ayam sehari-hari seperti beras merah atau bisa juga diberikan langsung pada pagi hari. Jika bobotoh ingin mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan pemberian buah naga ini tiga kali dalam satu minggu. Dan jika bobotoh ingin efek yang lebih terlihat, buah naga bisa diberikan kepada ayam aduan satu jam sebelum pertandingan Sabung Ayam dimulai. Dijamin hasilnya akan lebih efektif.

Manfaat Buah Naga Untuk Ayam Aduan

Asupan gizi pada ayam petarung merupakan hal utama yang harus diperhatikan. Jika pemberian asupa gizi berkurang bisa berpengaruh buruk untuk ayam aduan. Maka bobotoh haru memastikan gizi yang dibutuhkan oleh ayam aduan sudah terpenuhi dengan cukup. Kandungan gizi yang paling penting untuk ayam aduan ialah protein, vitamin, lemak, zat besi dan karbohidrat.

Banyak para penggemar Sabung Ayam yang memberikan asupan gizi yang bukan berasal dari bahan organic seperti buah-buahan, melainkan dari obat-obatan seperti kapsul vitamin yang khusus untuk ayam petarung. Jadi untuk bobotoh dan para penggemar sabung ayam lainnya disarankan untuk lebih memperhatikan makanan apa saja yang dibutuhkan oleh ayam aduan kesayangan bobotoh.

Demikian penjelasan dari tim Juara Sabung Ayam tentang “Kandungan Buah Naga Yang Bermanfaat Untuk Ayam Aduan.” semoga ini bermanfaat bagi para pecinta Sabung Ayam dan juga bisa menambahkan wawasan untuk kita semua.

Related Post