Kandungan Pakan Ayam Bangkok Serta Manfaatnya
Berita Sabung Ayam

Kandungan Pakan Ayam Bangkok Serta Manfaatnya

Sabung Ayam OnlineKandungan Pakan Ayam Bangkok Dan Manfaatnya. Makanan adalah faktor utama yang memiliki peran dalam tumbuhan dan juga kesehatan ayam Bangkok. Untuk para pemain juga pastinya memiliki ayam kesayangan yang dapat tumbuh dengan sempurna untuk dapat kemampuannya dalam laga Sabung Ayam.

Kami mendapatkan informasi ini dari beberapa sumber Sabung Ayam Online Terpercaya.

Kandungan Pakan Ayam Bangkok Serta Manfaatnya

Kandungan zat dalam pakan yang dibutuhkan oleh ayam Bangkok dan juga manfaatnya :

  • Protein

Zat ini berfungsi dalam tubuh ayam Bangkok. Zat ini juga berguna dalam tingkatkan kuantitas daging dan otot. Ayam Bangkok protein yang diperlukan, khususnya proses pertumbuhan masa usia 6 bulanan dan saat dalam proses persiapan dilagakan. Untuk dapat penuhi asupan protein pada ayam Bangkok, Kebanyakan pemain sabung ayam dapat berikan makanan tambahan berupa daging kambing cincang yang dicampur dalam ayam Bangkoknya.

  • Karbohidrat

Karbohidrat amat sangat yang menjaga dan pertahankan stamina ayam aduan. Hal ini karena seekor ayam Bangkok juga bertarung dalam laga sabung ayam sebanyak 5-6 ronde dimana setiap ronde yang memiliki durasi 15 menit. Jadi stamina yang kuat dan juga stabil sangat dibutuhkan.

  • Lemak

Lemak dibutuhkan ayam Bangkok yang dilaga karena pertarungan yang dibutuhkan adalah ayam yang bertubuh ramping dan padat. Jika terlalu lemaknya justru gerakan ayam akan menjadi lambat dan mudah lelah. Lemak yang dibutuhkan dan ayam yang sedang dalam masa pertumbuhan.

  • Vitamin dan Mineral

Vitamin dan mineral dan juga bermanfaat dan dapat tingkatkan stamina dan ketahanan tubuh serta gesit ayam dalam arena laga Sabung ayam. Walaupun sangat bermanfaat, namun juga yang perlu tergolong sedikit hanya sekitar 1-2% dari jumlah. Kedua zat ini memiliki fungsi dalam tubuh.

  • Hijauan

Makanan untuk ayam aduan. Hijauan juga diberikan sejak ayam memiliki usia 2 bulan. Makanan yang berupa toge, daun pisang, kangkung dan juga hijauan yang lain yang mengandung air dan dapat akibatkan ayam keracunan.

  • Grit

Makan yang berikan tembolok pada sang ayam. Grit juga diberikan dan dapat berupa cangkang atau kulit kerang. Pada umumnya juga diberikan pada ayam muda dalam kangan umbaran. dan perlu dipehatikan, Grit tidak boleh berikan pada anak ayam yang belum memiliki usia 3 bulan karena dapat mengganggu dan melukai penceraanya.

  • Air

Ada pepatah mengatakan jika air adalah sumber kehidupan sudah hampir 65% tubuh ayam dapat membantu sumber metabolisme dan memiliki fungsi ssebagai pelarut dalam tubuh ayam. Air juag memiliki fungsi untuk mengatur suhu tubuh ayam, mengatur keseimbangan zat dan membantu proses pencernaan tubuh ayam.

Demikian uraian Kandungan Pakan Ayam Bangkok Serta Manfaatnya. ‘ ini kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Salam Juara303.