Katurangan Sisik Kaki Ayam
Berita Sabung Ayam

Katurangan Sisik Kaki Ayam Bangkok Terpopuler di Kalangan Bobotoh

Katurangan Sisik Kaki Ayam Bangkok Terpopuler di Kalangan Bobotoh. Katurangan adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menilai kualitas ayam aduan. Penilaian ini dapat dilakukan dengan berbagai macam cara dan salah satunya adalah dengan cara melihat bentuk kaki pada ayam aduan. Meskipun banyak pihak yang menganggap katurangan hanya lah mitos belaka. Namun ada beberapa bobotoh yang menganggap katurangan memang diyakini mempunyai kelebihan.

Ilmu katurangan ayam aduan diwariskan secara turun menurun dari generasi ke generasi. Sehingga saat zaman modern seperti ini, keyakinan ini mash banyak digunakan. Dalam mengetahui katurangan, bobotoh bisa melihat dari bentuk fisik, warna bulu, serta sisik kaki pada ayam aduan terutama untuk ayam jenis Bangkok.

Memang terdapat banyak sekali katurangan sisik kaki ayam bangkok aduan. Namun di Indonesia sendiri ada 6 jenis katurangan sisik kaki ayam yang paling populer dan paling diminati oleh para penggemar Sabung Ayam. Nah pada kesempatan kali ini kami dari tim Juara Sabung Ayam akan membahas tentang katurangan sisik kaki ayam bangkok terpopuler di kalangan para bobotoh.

Beberapa Katurangan Sisik Kaki Ayam Bangkok Terpopuler di Kalangan Para Bobotoh :

  1. Sisik Buaya

    Belakangan ini sisik buaya mendadak menjadi populer, karena banyaknya para master bobotoh yang memberikan komentar unik tentang katurangan sisik buaya. Karena gaya bertarung ayam aduan sisik buaya mempunyai keunikan nya sendiri dan biasanya serangan pukulannnya sulit untuk diantisipasi oleh lawan-lawannya.

  2. Sisik Batu Rantai

    Ayam aduan yang memiliki katurangan sisik batu rantai ini, biasanya mempunyai mental baja yang sangat sulit untuk dikalahkan. Ayam ini tahan terhadap pukulan bahkan tidak jarang ayam aduan ini malah membuat mental lawannya menjadi turun. Sisik katurangan batu rantai termasuk yang paling susah untuk dicari, sangat jarang sekali ayam aduan yang memiliki sisik dibagian bawah jari. Karena kelangkaan nya maka ayam ini termasuk jenis ayam yang populer.

  3. Sisik Naga Temurun

    Sisik naga temurun juga termasuk yang paling populer dan paling banyak dicari. Bahkan seorang penggemar ayam aduan rela mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah hanya untuk membeli ayam aduan dengan katurangan sisik naga temurun asli. Jika ada yang tidak percaya, kalian bisa mengeceknya di sosial media dan youtube untuk melihat top ranking katurangan ayam aduan. Dan ternyata sisik naga temurun masih menempati posisi teratas pada saat melakukan pencarian.

  4. Sisik Batu Karang

    Katurangan sisik batu karang yang terdapat sisik pecah yang terletak di bagian kaki ayam. Dan diyakini bahwa ayam dengan sisik pecah ini mempunyai pukulan yang sangat kuat. Sisik batu karang termasuk jenis katurangan yang biasa dan sering ditemukan, bahkan paling sering digunakan untuk melihat kualitas ayam. Para bobotoh bisa langsung mengenali kualitas ayam hanya dengan melihat bagian sisik yang pecah.

  5. Sisik Ubed Naga Mangsa

    Sisik naga mangsa yaitu, dimana pada kaki ayam terdapat sisik menyerupai cincin yang mengelang pada kaki ayam. Ayam yang mempuyai katurangan sisik ubed diyakini memiliki pukulan yang mampu menumbangkan lawannya dengan cepat. Lalu akurasi pukulan ayam yang baik dan mempunyai pukulan-pukulan saraf yang sungguh dasyat serta tahan pukul dan mempunyai stamina yang bagus. Kebanyakan para bobotoh tidak meragukan kekuatan dati katurangan sisik ubed naga mangsa ini.

  6. Sisik Batu Lapak

    Sisik batu lapak merupakan salah satu dari sekian banyak katurangan sisik yang banyak disukai para bobotoh. Sisik katurangan batu lapak ini tentunya mempunyai keistimewaan dan keunggulannya tersendiri. Dibandingkan dengan katurangan lainnya yang menyebabkan banyak dari para bobotoh dan para penghobi ayam aduan yang mengidam-idamkan katurangan ini. Ciri katurangan batu lapak ialah terdapat sisik yang berada tepat di bagian telapak kaki ayam.

Demikianlah “Katurangan Sisik Kaki Ayam Bangkok Terpopuler di Kalangan Bobotoh“. yang dikutip dari Juara Sabung Ayam. Semoga ini bermanfaat untuk para bobotoh dan penggemar sabung ayam lainnya.

Related Post