Katuranggan Terbaik Ayam Bangkok
Berita Sabung Ayam

Katuranggan Terbaik Ayam Bangkok Dalam Pertarungan

Sabung Ayam Online – Katuranggan Terbaik Ayam Bangkok Dalam Pertarungan. Sebutan katuranggan sudah tidak asing lagi dalam dunia sabung ayam di Indonesia.

Banyak pemain judi sabung ayam menjadikan katuranggan sebagai patokan dalam memilih ayam bangkok / ayam aduan yang akan di tarungkan dalam pertarungan sabung ayam.

Katuranggan terbaik ayam bangkok sering dikaitkan dengan kharisma / wibawa sang ayam, semakin bagus katuranggan maka semakin besar pamor ayam tersebut dan dipercaya kedigdayaannya dalam laga.

Beberapa Jenis Katuranggan Terbaik Ayam Bangkok Dalam Pertarungan

Menurut informasi kumpulan agen sabung ayam yang berhasil dirangkum oleh Situs Berita Sabung Ayam Online, diketahui katuranggan ayam sudah digunakan sejak dahulu kala dalam memilih ayam berkualitas tinggi.

Banyak botoh yang mempercayainya, ada juga yang menganggapnya sebagai mitos belaka. Namun dalam Primbon Jawa, selain hari dan waktu yang baik untuk laga ayam, berberapa jenis katuranggan terbaik ayam bangkok juga tercatat.

Dalam pembahasan kali ini akan kita bahas tentang 5 jenis katuranggan terbaik ayam bangkok dalam pertarungan. Mari kita ikuti pembahasan berikut ini :

5 jenis Katuranggan Terbaik Ayam Bangkok

Kopyor

Ayam bangkok kopyor, jika dipegang dan digoyang, akan terasa dan terdengar suara air yang mengalir seperti suara air dalam kelapa yang di goyang ( kopyor ). Ia diyakini memiliki wibawa dan pamor terbaik diantara katuranggan ayam lainnya.

Pukulan pukulan yang dilancarkan sangat keras dan bertubi – tubi membuat ngedrop mental lawan. Selain keras, pukulannya sangat tepat. Biasanya ia mengakhiri pertarungan lawan hanya dalam 2 airan.

Birma Kuda

Ayam katuranggan birma kuda pada bagian dada terdapat bulu yang berukuran besar. Ia dikatakan laksana gatot kaca dalam pewayangan. Ayam birma kuda memiliki pukulan yang kuat dan daya tahan yang kuat.

Selain itu mentalnya juga sangat kuat, ia sulit ditaklukan. Dalam pertarungan sangat jarang ada lawan yang dapat menahan pukulannya. Baca juga ” Melatih Mental Ayam Aduan Ala Luar negeri “.

Songgo Bumi

Dalam bahasa Indonesia, songgo bumi memiliki arti menyangga bumi. Dinamakan songgo bumi karena ayam bangkok ini saat tidur memiliki ciri khas tersendiri, yakni menjulurkan kepala dan leher menyentuh tanah.

Keistimewaan songgo bumi dalam pertarungan sabung ayam online adalah kecepatan pukulan dan teknik kunci nya yang tiada tanding. Ia sangat ahli menggunakan lehernya mengunci lawan.

Saat lawan terkunci dan kebingungan, hanya dengan satu pukulannya ia bisa merobohkan lawan. Selain itu mentalnya sangat mengagumkan, ia pantang menyerah dan akan bertarung sampai tetes darah terakhir.

Geger Karang

Dalam buku primbon Jawa tertera ayam bangkok geger karang terkenal pantang menyerah dan sangat gigih dalam pertarungan. Ciri khasnya adalah adanya satu bulu sayap bagian ujung yang panjang dan putih.

Gagak Limang

Dikenal sebagai ayam jawara. Ia dipercaya dapat mengalahkan ayam aduan apa saja tanpa memandang umur dan ukuran lawan.

Ciri khas gagak limang adalah memiliki warna dasar hitam dengan rawis hitam pekat juga ( jragem ). Memiliki 2 bulu sayap yang rangkap dua dan bagian ujungnya menyilang ( menggunting ).

Demikian artikel mengenai ‘ Katuranggan Terbaik Ayam Bangkok Dalam Pertarungan ‘. Semoga ada gunanya bagi semua pecinta sabung ayam.