Kegunaan Jangkrik Untuk Memilih
Berita Sabung Ayam

Kegunaan Jangkrik Untuk Memilih Anakan Ayam Bangkok

Sabung Ayam Online –¬†Kegunaan Jangkrik Untuk Memilih Anakan Ayam Bangkok.¬†Kegunaan jangkrik dalam memilih anakan ayam Bangkok adalah salah satu cara yang mudah dan praktis.

Dalam pemilihan anakan ayam Bangkok baiknya dilakukan di awal agar dapat menunjukkan mana anakan ayam Bangkok yang berkualitas saat dewasa dan mana yang tidak berkualitas.

Hal ini dilakukan karena ayam Bangkok dikenal sebagai ayam aduan yang sempurna, selain memiliki bentuk tulang yang tebal dan kuat, ayam Bangkok juga memiliki kecerdikan dalam berlaga.

Kelebihan ayam Bangkok inilah yang membuat banyak peternak dan pecinta Sabung Ayam untuk membudidayakannya.

Kegunaan Jangkrik Untuk Memilih Anakan Ayam Bangkok

Dalam pemilihan anakan ayam Bangkok baiknya dilakukan sejak dini karena rata-rata hasil dari satu penetasan, anakan ayam Bangkok yang berkualitas biasanya hanya satu atau maksimalnya tiga ekor saja.

Jika tidak dilakukan pemilihan dengan tepat, para peternak dan pecinta Sabung Ayam akan mengalami kerugian biaya perawatan mulai dari anakan hingga dewasa.

Pemilihan anakan yang tidak berkualitas akan dipisahkan atau dijadikan sebagai ayam potong saja. Dengan demikian, hanya anakan ayam Bangkok yang berkualitas saja yang akan dirawat hingga tumbuh besar menjadi seekor ayam petarung yang berkualitas.

Setelah anakan ayam Bangkok berusia 3 bulan, akan terlihat anakan tersebut mulai suka bermain hingga kejar-kejaran. Bulu-bulunya pun mulai tumbuh banyak.

Saat inilah tahap pemilihan anakan ayam Bangkok mulai dilakukan secara cermat dan teliti. Langkah awal yang harus dilakukan adalah memberikan makanan tambahan pada anakan tersebut berupa Jangkrik.

Cara pemberiannya dapat dilakukan pada pagi dan sore hari selama jangka waktu lebih kurang seminggu.

Di pagi hari dapat diberikan 3-5 ekor jangkrik untuk 1 ekor anakan ayam Bangkok dan pada sore hari dapat diberikan 5-8 ekor jangkrik pada anakan tersebut. Setelah anakan ayam terbiasa menyukai jangkrik sebagai makanannya, pemilihan sudah dapat dilakukan.

Cara Pemilihan Anakan Ayam Bangkok

Pemilihan anakan ayam Bangkok yaitu dengan cara melemparkan jangkrik segar/hidup diantara anakan ayam Bangkok tersebut.

Perhatikan dengan seksama anakan ayam Bangkok yang berkualitas memiliki kecepatan dan kelincahan yang lebih dari anakan ayam lainnya dalam hal mematuk dan melompat. Anakan yang berkualitas pasti akan memperoleh jangkrik lebih banyak dari lainnya.

Perlu diingat, cara pemilihan anakan ayam Bangkok ini hanya dapat dilakukan pada saat anak-anak ayam tersebut berada dalam kondisi sehat dan tidak sakit atau lemas.

Dengan demikian hasil pemilihan dapat dipastikan akan memperoleh anakan ayam Bangkok yang setelah dewasa memiliki kelincahan pada saat di patuk atau di pukul oleh lawan.

Anakan akan mempunyai pukulan yang cepat dan mempunyai postur tubuh yang tangguh, brutu/pangkal ekor yang lebih rapat dari anakan hasil penetasnya yang berkualitas.

Demikianlah pembahasan mengenai Kegunaan Jangkrik Untuk Memilih Anakan Ayam Bangkok yang dirangkum dari berbagai sumber berita Sabung Ayam Online oleh tim juarasabungayam.org. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Related Post