Keistimewaan Dari Ayam Bangkok Bersisik Batu Lapak
Berita Sabung Ayam

Keistimewaan Dari Ayam Bangkok Bersisik Batu Lapak

Sabung Ayam Online–Ayam aduan bersisik batu lapak siapa yang tak kenal jenis ini? Pada dasarnya ayam bersisik batu lapak ini dipercayai oleh para bobotoh tua memiliki kemampuan dan juga kelebihan tersendiri yang tidak dimiliki petarung lainnya.

Jenis ini juga masuk dalam sisik katarungan ayam aduan yang tergolong memiliki pukulan yang keras dan juga mematikan. Maka tak heran jika banyak para pecinta sabung ayam mencari dan mengincar jenis bersisik batu lapak ini.

Para bobotoh tua juga mempercayai bahwa jenis batu lapak ini memiliki keistimewaan tersendiri berdasarkan primbon kuno. Bagi para bobotoh tua yang sudah mengenal katuranggan sisik ini, terlebih lagi bagi orang jawa dimana pembahasan mengenai katuranggan sisik terdapat dalam berbagai naskah kuno seperti Kitab Prombon Jawa.

Namun untuk bobotoh baru atau yang belum mengetahui jenis batu lapak ini, maka akan kita bahas diartikel kali ini mengenai Keistimewaan Dari Ayam Bangkok Bersisik batu Lapak.

Ciri-ciri Ayam Bangkok Bersisik Batu Lapak

Dalam era modern seperti saat ini, jenis ayam bersisik batu lapak ini sudah sulit untuk bobotoh temukan. Biasanya hanya orang-orang beruntung saja yang masih bisa menemukan jenis batu lapak ini.

Untuk mengenali ciri ayam ini sangatlah mudah, bobotoh bisa melihat pada bagian bawah telapak kakinya. Yang memiliki sisik terbelah dan terdapat sisik batu karang disekitar kukunya.

Keistimewaan Dari Ayam Bangkok Bersisik Batu Lapak

Semua jenis ayam petarung tentunya memiliki kelebihan dan juga gaya tarung yang berbeda-beda. Untuk jenis ayam bersisik batu lapak ini biasanya memiliki kekuatan dan juga pukulan yang berat dan keras serta terarah.

Dalam cerita yang kami kutip langsung dalam arena dari beberapa sumber bobotoh pecinta sabung ayam mengatakan. Bahwa jenis ini mampu menahan serangan taji dari lawannya. Jenis sisik batu lapak ini juga dikenal kerap mematikan lawannya dengan menyerang dibagian leher atau kepala lawannya.

Dari segi pernafasan beberapa sumber bobotoh yang pernah memiliki jenis ini mengatakan. Bahwa pernafasan pada jenis ayam ini akan segera pulih dengan sendirinya jika kakinya menyentuh air. Hal ini memang terdengar tidak masuk akal, namun hal ini memang dikatakan benar adanya bagi beberapa pemilik jenis ayam bersisik batu lapak ini yang sudah terbukti dalam arena sabung.

Katarungan sisik batu lapak ini juga sudah tidak diragukan lagi. Ayam ini memang dikenal memiliki khemistri yang kuat dan terlihat sangat gagah yang dapat membuat lawannya ketakukan dengan tatapannya yang tajam.

Demikianlah uraian Keistimewaan Dari Ayam Bangkok Bersisik batu Lapak. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam.