Kekuatan Utama Ayam Bangkok Dalam Laga
Berita Sabung Ayam

Kekuatan Utama Ayam Bangkok Dalam Laga Sabung Ayam

Sabung Ayam Online – Dalam artikel kali ini juarasabungayam.org akan menjelaskan kekuatan utama ayam bangkok dalam laga sabung ayam.

Selain mental dan teknik tarung yang kuat sering kita saksikan dalam pertarungan sabung ayam 2 ekor ayam jago yang bertarung saling mematuk dan menerjang dengan kakinya untuk merobohkan lawan.

Seperti yang dilansir dari kumpulan berita sabung ayam online diketahui sebenarnya patukan dan terjangan kaki merupakan 2 kekuatan utama ayam bangkok untuk mengalahkan lawan dalam pertarungan.

Kekuatan Utama Ayam Bangkok Dalam Laga Sabung Ayam

Menurut bebotoh sabung ayam 2 kekuatan utama ayam bangkok tersebut bisa didapatkan dan dimaksimalkan dengan memberikan latihan ringan hingga latihan perisapan semenjak ayam bangkok berusia muda.

Apakah yang dimaksud dengan dua kekuatan utama ayam bangkok tersebut ? Mari kita simak penjelasan berikut ini :

2 Kekuatan Utama Ayam Bangkok

1. Kekuatan Patukan

Dalam pertarungan sabung ayam bisa dikatakan paruh merupakan senjata untuk memegang dan menyeret lawan. Patukan yang kuat adalah satu kekuatan utama dalam memegang lawan agar dapat dipukul dengan tepat.

Patukan yang keras sering melukai dan mengoyak kulit kepala lawan karena kebanyakan patukan mengarah ke bagian kepala. Sering juga patukan yang keras digunakan menyeret lawan mendekat untuk dipukul dengan tepat dan keras.

Untuk memaksimalkan patukan, paruh ayam harus kuat dan kokoh. Biasanya bebotoh menggosok paruh ayam aduannya dengan bawang putih agar paruhnya kuat, kokoh dan tajam.

Untuk meningkatkan kekokohan paruh ayam bisa juga diberikan konsumsi pakan dengan kandungan kalsium dan vitamin D yang tinggi. Kedua kandungan tersebut sangat berkhasiat dan cepat meningkatkan kekokohan paruh sang ayam.

Baca juga ” Ciri-Ciri Ayam Bangkok Dengan Pukulan Mematikan “.

2. Kekuatan Terjangan

Ayam bangkok dengan postur tubuh yang ideal umumnya memiliki kekuatan terjangan yang dahsyat. Terjangan kakinya memiliki daya rusak yang tinggi bagi lawan.

Sering kita saksikan dalam pertarungan, hanya dengan sekali terjangan kaki ia dapat menjungkirkan lawan dengan luka memar ataupun patah tulang. Kekuatan terjangan kaki merupakan satu dari 2 kekuatan utama ayam bangkok dalam laga sabung ayam untuk merobohkan lawan.

Kekuatan terjangan kaki ayam bangkok dapat ditingkatkan dengan berbagai latihan seperti latihan dengan barbel / alat pemberat sekitar 2 – 3 ons pada kedua kaki ayam. Selain itu, latihan lari dalam wadah berbentuk katrol juga dapat diberikan.

Latihan-latihan ini dapat menguatkan otot kaki ayam. Dengan otot kaki yang kuat maka kekuatan kaki ayam akan semakin kuat. Jadi tidak mengherankan jika dengan sekali terjangan kakinya lawan jatuh tersungkur.

Simak juga ” 7 Ciri Utama Ayam Bangkok Dengan Pukulan Mematikan “.

Demikianlah penjelasan mengenai ‘ Kekuatan Utama Ayam Bangkok Dalam Laga Sabung Ayam ‘. Semoga bermanfaat bagi semua penggemar sabung ayam.