Kelebihan Dari Ayam Aduan Yang Berkaki Panjang
Berita Sabung Ayam

Kelebihan Dari Ayam Aduan Yang Berkaki Panjang

Sabung Ayam Online-Bobot yang dimiliki jenis ayam aduan tentunya berbeda-beda, mulai dari berat, tinggi sampai gaya tarungnya. Contoh utama ialah, kaki yang tentunya menjadi sarana utama untuk membunuh lawan.

Beberapa ayam aduan tentunya memiliki panjang kaki yang berbeda-beda, contohnya seperti ayam Shamo dan Aseel yang berkaki panjang dan birma yang berkaki pendek. Adapun ayam yang memiliki panjang kaki yang standart seperti ayam bangkok.

Panjang kaki yang berbeda pada sang ayam tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan nya masing-masing, yang akan langsung kita rangkum diartikel kali ini mengenai Kelebihan Dari Ayam Aduan Yang Berkaki Panjang dan juga kekurangan nya.

Kelebihan Ayam Aduan Berkaki Panjang

Menurut para bobotoh tua, ayam yang memiliki kaki yang panjang tentunya memiliki tulangan yang kuat. Tulang yang kuat tersebut pun di percayai para bobotoh tua, sebagai nilai plus ayam tersebut di dalam arena.

– Memiliki kaki yang panjang tentunya menjadi nilai plus bagi sang ayam, karena mampu menjangkau serangan lebih jauh.

– Mampu memanfaatkan kondisi dalam arena dengan baik, dalam menyerang ataupun bertahan.

– Memiliki kaki yang panjang tentunya memiliki tulang yang kuat juga, sehingga hal tersebut sangat mudah membuat lawannya terluka.

– Mendapati lawan yang berkaki pendek akan sangat menguntungkan, karena membuat sang lawan kesulitan untuk menyerang pada arena tubuh yang fatal.

Kelemahan Ayam Aduan Berkaki Panjang

– Memiliki bobot yang cukup berat menjadi kelemahan utama yang membuat ayam tersebut menjadi lambat dan kurang gesit, meski dapat menjangkau arena dengan baik.

– Dalam arena, ayam yang berkaki pendek biasanya akan menggunakan teknik pranggal/menyusup untuk mengatasi lawannya yang berkaki panjang. Hal ini juga menjadi kelemahan nya, karena jenis ini cenderung lambat dalam berbalik arah.

– Dan yang terakhir, jika jenis ayam ini kekurangan pakan atau asupan kalsium dan protein akan membuat ayam tersebut sering mengalami turun urat.

Demikian uraian tentang ‘Kelebihan Dari Ayam Aduan Yang Berkaki Panjang‘. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam.