vaksin ayam
Berita Sabung Ayam

Kenali 4 Vaksin Ayam Yang Sering Digunakan

Sabung Ayam Kenali 4 Vaksin Ayam Yang Sering Digunakan. Kembali lagi juara sabung ayam membagikan artikel untuk para botoh sabung ayam online.

Obat dan vaksin adalah bagian penting dalam proses peternakan untuk mendukung keberhasilan. Anda dapat menemui macam merek dagang obat dan vaksin ayam yang sudah dijual dengan bebas.

Peternak biasanya juga belum paham membeli obat dan vaksin yang tepat sampai sering ditipu sehingga salah beli karena tidak sesuai dengan jenis ayam atau tidak sesuai dengan penyakitnya. Maka itu juga, Ada baiknya jika kenali fungsi obat dan vaksin yang sering ditemui.

Sulfonamide

Obat ini adalah salah satu obat sintesis buatan pabrik yag tersusun dari berbagai ramuan farmasi. Fungsi sulfonamide yaitu untuk dapat menghambatperan para-amino-benzoic acid (PABA) dan juga mensistesiskan asam folik yang juga ada di dalam tubuh hingga mengurangi penggandaan sel. Obat ini ada baiknya digunakan dalam dosis yang rendah karena bisa bersifat racun.

Biasanya obat sulfonamide adalah obat penyakit yang disebabkan oleh Salmonella. Anda juga menemukan obat sulfonamide yang merupakan sulfaquionoxaline. Yang adalah peredaran obat yang sudah agak jarang karena bersifat racun. Pengguna juga benar-benar memerhatikan dosis yang dianjurkan dalam label kemasan.

Nitrofuran

Kelompok ini mampu oati penyakit yang disebabkan oleh Salmonella dan juga dapat obati kasus Vibrionic hepatitis. Obat nitrofuran yang kerap ditemui yaitu furasolidan. nihidrason, dan nitrofurason. Obat ini sudah tersebar bebas dalam berbagai merek dagang.

Kelompok obat cacing

Obat ini memiliki fungsi untuk keluarkan cacing dari usus ayam. Obat-obat yang masuk dalam kelompok obat cacing yaitu butnorat, cumafos, higromisin B , feneotiasin dan piperasin. Obat geerik itu sudha dijual bebas pada berbagai merek dagang.

Antibiotika

Obat ini memiliki fungsi untuk membunuh perkembangan mikrooganisme yaitu penyebab dari golongan bakteri dan sejenisnya. Antibiotik tidak dapat menangkal penykit. Antibiotik sangat mudah digunakan pada skala luas. ANtibiotik menjadi senjata pamungkas membunuh bakteri yang sudah tidak terkendali.

Demikianlah jabaran mengenai Kenali 4 Vaksin Ayam Yang Sering Digunakan . Semoga bermanfaat bagi semua pecinta ayam aduan dalam memilih ayam Birma asli.