keong mas penambah stamina
Berita Sabung Ayam

Keong Mas Penambah Stamina Untuk Ayam Aduan Bangkok

Keong Mas Penambah Stamina Untuk Ayam Aduan Bangkok. Keong mas atau yang biasa disebut tutut merupakan hewan bercangkang yang tersebar disawah dan tempat lembab lainnya. Ternyata hewan ini memiliki banyak manfaat untuk manusia seperti penambah protein pada anak dan masih banyak manfaat lainnya. Namun ada beberapa orang yang menganggap remeh keong mas ini karena berasal dari sawah yang berlumpur.

Keong Mas Penambah Stamina Untuk Ayam Aduan Bangkok

Bagi bobotoh yang tidak suka memakan keong mas. bobotoh bisa memberikan keong mas tersebut untuk ayam aduan. Karena sebagian botoh memanfaatkan keong mas untuk ayamnya yang sedang dalam masa perawatan. Selain itu keong mas juga mempunyai beberapa manfaat lain untuk ayam aduan. Yang akan Juara Sabung Ayam sampaikan untuk para bobotoh.

Manfaat Keong Mas Untuk Ayam Aduan :

  • Menambahkan Nafsu Makan Ayam

Selain untuk menambahkan tenaga ayam aduan, Ternyata daging keong mas juga berguna untuk meningkatkan anti body ayam bangkok atau kekebalan tubuh terhadap penyakit maupun virus. Karena daging keong mas memiliki vitamin B komplek serta protein yang berkhasiat sebagai kekebalan tubuh ayam aduan. Agar ayam aduan lebih kebal terhadap penyakit. Bukan hanya itu saja vitamin B komplek juga dapat meningkatkan nafsu makan pada ayam bangkok kesayangan bobotoh.

  • Mempercepat Pertumbuhan Ayam Aduan

Manfaat daging keong mas untuk ayam aduan yang kedua yaitu untuk mempercepat proses pertumbuhan ayam, terutama untuk pertumbuhan tulang dan bulu ayam. Daging keong mas ini banyak sekali mempunyai kandungan vitamin A, protein, dan calsium. Yang sangat baik untuk mempercepat proses pertumbuhan bahkan bisa juga untuk mempercepat proses mabung pada ayam bangkok. Pada usia keberapakah ayam aduan bisa di berikan daging keong mas ?, biasanya para bobotoh memberikan pakan daging keong mas saat ayam berusia 2 bulan. Caranya mudah loh, pertama bobotoh ambil bagian daging dari keong mas, lalu di tumbuk atau di haluskan menggunakan batu atau kita rajang, lalu campurkan pada pakan ayam.

  • Menambahkan Tenaga Ayam Aduan

Manfaat keong mas yang ketiga adalah untuk menambahkan tenaga selain kandungan protein yang dimiliki daging keong mas ini. Ternyata daging keong mas juga mengandung vitamin b3 atau yang lebih dikenal sebagai niasin atau nicotinamide yang berfungsi dalam metabolisme karbohidrat, protein serta lemak yang menjadi sumber energi.

  • Untuk Memperkuat dan Mengkilapkan  Bulu

Dan manfaat terakhir yang terdapat pada keong mas adalah untuk memperkuat dan mengkilapkan bulu ayam. Karena daging keong mas ini juga mengandung omega 3 yang sangat berguna untuk membuat bulu ayam menjadi kuat dan juga bisa membuat bulu ayam menjadi mengkilap, agar tampak lebih menawan saat dipandang.

Demikian artikel yang disampaikan oleh tim JuaraSabungAyam. mengenai “Keong Mas Penambah Stamina Untuk Ayam Aduan Bangkok.” semoga ini bermanfaat untuk para bobotoh ya.

Baca Juga :