Kesalahan Dihindari Pada Saat Melatih Ayam
Berita Sabung Ayam

Kesalahan Dihindari Pada Saat Melatih Ayam

Sabung Ayam OnlineKesalahan Dihindari Pada Saat Melatih Ayam. Dalam menjadikan ayam laga kesayangan kita menjadi juara pastinya akan melewati berbagai macam proses dan juga perawatan baik. Akan tetapi juga beberapa kesalahan tanpa kita sadari, dan kesalahan juga dapat timbulkan efek yang tidak baik bagi ayam tersebut.

Seperti yang sudah dikutip dan dilansir dari Sabung Ayam Online.

BACA JUGA : Beberapa Kelebihan Ayam Solah Dan Teknik Tarungnya

Kesalahan Dihindari Pada Saat Melatih Ayam

  • Kelalaian Saat Latihan

Pada saat melatih ayam juga tanpa disadari, akan tetapi juga kelalaian juga dapat timbulkan efek yang fatal untuk ayam tersebut. Kelalaian yang dimaksud yaitu dapat memforsil ayam kita untuk dapat berlatih sampai kemampuan fisiknya. hal ini juga disebabkan ayam kita akan alami cedera sampai cedera berat yang terkadang dapat diakibatkan mentalnya ciut mental tarung ayam tersebut.

  • Akibat Penarikan Ekor Pada Ayam

Para pemain sabung ayam juga telah menarik ekor ayam pada laganya untuk dapat menahan laju ayam agar tidak langsung melakukan kontak fisik dengan lawan. Hal ini adalah salah satu kesalahan yang harus dihindari. Bila kita menarik ekor hingga tulang tubuhnya. Hal ini juga sering terjadi pada saat punggung ayam dan ini akan menghambat pergerakan. Ia juga akan kesulitan bergerak, sehingga menjadi sasaran yang empuk bagi lawannya.

  • Porsi Konsumsi Daging Untuk Ayam Laga

Dari beberapa keterangan, Pemberian konsumsi daging pada ayam diyakinkan akan bangkitkan naluri laganya agar dapat menjadi berani, garang dan juga sangat lincah

  • Pencabutan Bulu

Untuk dapatkan bulu yang rapi serta bagus juga dengan cara pencabutan bulu. Akan tetapi sebenarnya rasa sakit yang ditimbulkan dan juga dapat mencabut bulu pada ayam yang juga memiliki dampak buruk untuk mental ayam.

BACA JUGA : Ayam Ganoi Laga Berasal Dari Vietnam

Demikian uraian Kesalahan Dihindari Pada Saat Melatih Ayam ‘ ini kami sampaikan. Semoga bermanfaat.