Keunggulan Ayam Bangkok
Berita Sabung Ayam

Keunggulan Ayam Bangkok Berkuncir

Sabung Ayam Online – Keunggulan Ayam Bangkok Berkuncir. Ayam bangkok memang terkenal dengan berbagai keunggulannya sebagai ayam petarung. Mereka terkenal tangguh, kuat dan cerdik dalam pertarungan sabung ayam. Selain itu mereka juga memiliki mental tarung yang kuat dan pantang menyerah.

Karena ketangguhan dan keunggulan yang dimiliki, maka tidak mengherankan jika banyak peternak dan penggemar sabung ayam online di Indonesia melakukan persilangan antara ayam bangkok dengan ayam aduan jenis yang lain untuk menghasilkan ayam petarung dengan berbagai keunggulan dalam pertarungan. Salah satu hasil persilangan tersebut adalah ayam bangkok berkuncir.

Melalui artikel ini situs judi agen sabung ayam online akan menguraikan informasi yang berhasil dirangkum oleh tim juarasabungayam dari keterangan kumpulan agen sabung ayam beberapa waktu yang lalu.

Keunggulan Ayam Bangkok Berkuncir

Ayam bangkok berkuncir sebenarnya merupakan salah satu varian baru dari ayam bangkok. Banyak yang mengatakan ia merupakan hasil kawin silang ayam bangkok asli dengan ayam laga lokal. Ada pula yang mengatakan ia adalah keturunan dari ayam bangkok hasil silangan.

Varian baru ayam ini disebut ayam bangkok berkuncir karena memiliki ciri khas pada bulu rawisnya yang tumbuh berdiri ( tidak bisa diturunkan ) seperti pada gambar di atas.

Berdasarkan pengalaman para botoh, ayam bangkok berkuncir memiliki berbagai keunggulan dalam tarung. Seperti yang dituturkan salah satu botoh tua dari Kalimantan, ayam berkuncir ini memiliki teknik tarung cepat dan agresif. Pukulannya sangat bertenaga dan mematikan.

Baca juga ” Syarat Utama Ayam Bangkok Memenangkan Pertarungan “.

Keunggulan

Ayam bangkok berkuncir termasuk jenis ayam bangkok dengan pukulan gulung / berantai seperti pukulan beruntunnya ayam birma. Ayam berkuncir biasanya dapat melancarkan 3 pukulan berantai dengan kekuatan penuh dalam sekali gebrakan. Ini juga yang menjadikannya tangguh di medan laga. Tak jarang dalam sekali gebrakan ia dapat membuat lawan roboh tersungkur.

Kelemahan

Tidak berbeda dengan ayam aduan lainnya, meskipun ayam bangkok berkuncir memiliki berbagai keunggulan, ia juga memiliki kelemahan. Berdasarkan pengalaman para botoh tua, ayam yang satu ini sangat mudah turun mental dalam pertarungan. Jika terjadi, ia akan kelelahan dan pukulan berantainya yang mematikan tidak akan terlihat lagi dalam laga yang berlangsung.

Namun dari pantauan dan pengamatan di arena laga, tidak semua ayam berkuncir mempunyai masalah dengan mentalnya. Mungkin hal mental ini lebih dikarenakan gen keturunan dari masing – masing ayam. Yang pastinya teknik dan kemampuan tarung ayam bangkok berkuncir pantas di acungi jempol walaupun ia adalah ayam aduan jenis campuran.

Nah, demikianlah uraian singkat mengenai ‘ Keunggulan Ayam Bangkok Berkuncir ‘. Semoga uraian ini bermanfaat dan menjadi bacaan yang menarik bagi semua penggemar sabung ayam di Indonesia.