Keunggulan dan Kekurangan ayam aduan vietnam
Berita Sabung Ayam

Keunggulan Dan Kekurangan Ayam Aduan Vietnam

Sabung Ayam OnlineKeunggulan Dan Kekurangan Ayam Aduan Vietnam. Ayam aduan ini pada umumnya juga dikenal dengan sebutan Ayam Pakhoy adalah salah satu ayam petarung asli dari negara Vietnam. Ayam ini memang dilatih dengan tujuan dapat kalahkan ayam aduan lainnya seperti Ayam Bangkok. Birma, Brazil dan juga sebagainya.

Banyak keunggulan serta kekurangan dari ayam Vietnam ini yaitu jika dilihat dari segi fisik gaya tarungnya. Ayam jenis ini tentunya mempunyai postur tubuh yang tinggi dan besar, dengan stamina yang termasuk bagus. namun juga gerakannya terkesan lambat dan juga kurang agresif pada saat bertarung.

Ayam Aduan jenis ini termasuk sedikit peminantnya. Banyak pecinta sabung ayam yang diketahui bagaimana sebenarnya gaya tarung dari ayam Vietnam ini pada saat pertarungan, kemungkinan juga diketahui justru akan berusaha untuk dapat budidayakan. Di beberapa daerah di Indonesia, Ayam aduan juga banyak dikawin silangkan dengan ayam Bangkok asli. Hal ini juga dilakukan untuk keturunan yang mempunyaii badan dan juga gaya tarungnya serta mentalnya yang kuat kedua jenis ayam indukkannya.

BACA JUGA : Beberapa Kelebihan Ayam Solah Dan Teknik Tarungnya

Ciri fisik ayam aduan Vietnam juga mempunyai bobot yang termasuk berat, baik induk betina maupun jantan, atau bahkan di arena pertarungan yang tidak jarang ayam jenis ini kesulitan menemukan lawan tarung yang imbang, Bukan itu saja pamor kehebatannya dalam tarung melainkan ayam aduan Vietnam ini mempunyai postur tubuh yang lebih besar dan tinggi.

Sulit ditemukan jika ayam aduan lainnya. Dari kenyataan itu juga tidak heran jika banyak yang kawin silangkan ayam aduan Vietnam ini dengan ayam aduan jenis yang lain dengan tujuan untuk dapatkan turunan dengan bobot badan yang ideal sehingga dapat mencari lawan tarungnya dalam arena.

Warna dari bulu nya juga beragam, ada merah, hitam, blorok dan juga abu-abu. Badannya yang padat dan tulang yang kokoh. tulang ayam Vietnam ini tergolong paling besar dan kasar antara ayam aduan jenis lainnya. Hal ini menjadi faktor yang membuat ayam jenis ini mempunyai tenaga dua kali lipat.

Ciri dari ayam aduan Vietna asli adalah bagian kepala serta lehernya yang botak (tidak memiliki bulu). Perlu tahu jika botak kepala ayam ini bukan bawaan lahir ayam. Akan tetapi tradisi tata cara dalam perawatan ayam ini di negara asalnya sendiri.

BACA JUGA : Resiko Pukulan Bagian Tubuh Ayam Laga

Kelebihan Ayam Aduan Vietnam Asli

Ayam aduan ini mempunyai badan yang cukup besar, pertarungan lebih banyak melakukan serangan dengan pukulan yang keras daripada bertahan. Pukulannya yang kuat, jika tepat mengenai pada syaraf dan juga bagian kepala lawan yang langsung membuat ayam menjadi tersungkur.

Kekurangan Ayam Aduan Vietnam Asli saat bertarung

Ayam aduan ini mempunyai kekurangan, karena saat pertama kali diturunkan arena pertarungan, Kelihatan juga ayam yang bodoh pada saat bertarung dengan cara melompat seperti bukan fokus pada lawannya, dan juga ayam ini lemah dalam pernafasan , dan selalu menjadi sasaran empuk untuk lawannya karena tingkahnya yang suka melompat.

Demikian uraian Keunggulan Dan Kekurangan Ayam Aduan Vietnam ‘ ini kami sampaikan. Semoga bermanfaat.