ayam aduan birma
Berita Sabung Ayam

Keunggulan Bertarung Yang Dimiliki Ayam Aduan Birma

Keunggulan Bertarung Yang Dimiliki Ayam Aduan Birma. Kembali Lagi bersama kami di Juara sabung ayam. Kali ini kami akan membahas tentang kualitas serta keunggulan teknik bertarung yang dimiliki Ayam Aduan Birma.

Jenis Ayam Birma di Indonesia juga tidak kalah populernya dengan ayam aduan lainnya. Dimana ayam birma ini memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh ayam aduan lain, salah satu keunggulannya adalah dari teknik bertarung didalam arena dengan tendangan jarak jauh.

Ayam birma biasa dikenal dengan sebutan ayam pama ini sengaja dibudidayakan oleh peternak ayam untuk bersaing melawan ayam bangkok yang sudah sangat terkenal.

Beberapa keunggulan dari ayam birma ini selalu melakukan tendangan jarak jauh terlebih dulu saat bertanding melawan ayam bangkok dan selalu ingin menghindari tendangan dari ayam bangkok. Maka ayam birma menjadi saingan yang pantas untuk melawan ayam bangkok saat berada di dalam arena pertandingan.

Baca JugaManfaat Pemberian Nasi Putih Bagi Ayam Bangkok

Ayam aduan Birma ini juga sangat gesit dan lihai dalam mencari celah untuk menyerang lawannya secara tiba-tiba. Bahkan tidak jarang ayam ini berlari untuk menghindari ayam lainnya. Dan ketika lawan nya mengalami kelelahan ayam Birma ini mulai menyerang dengan agresif.

Ras ayam birma ini banyak diminati oleh para botoh di Indonesia sejak awal tahun 2011. Dan harga pasaran ayam birma ini mencapai puluhan juta rupiah. Namun, ketenaran ayam birma ini perlahan mulai meredup kembali karena masih kalah bersaing dengan ayam bangkok. Karena struktur fisik serta tulangan lebih kecil dibandingkan dengan ayam bangkok, bahkan hampir lebih kecil dari pada ayam kampung maupun ayam lokal di Indonesia.

Berikut adalah Ciri-Ciri Ayam Birma :

  • Jari kaki yang kecil kering dan panjang
  • Dari segi tubuh, ayam birma sangat mirip dengan ayam kampung pada umumnya.
  • Jenis bulu ayam ini biasanya memiliki kombinasi warna seperti abu-abu, merah dan widu.
  • Berat badan ayam birma juga ringan dan biasanya kurang dari 3kg.
  • Tulangan ayam ini juga relative kecil dan sedikit tipis.
  • Gaya bertarung dari ayam ini pranggal, gaya menghindar saat diadu biasanya dengan mutar-mutar dan jaga jarak

Demikianlah sedikit penjelasan dari juarasabungayam.org tentang “Keunggulan Yang Dimiliki Ayam Aduan Birma“. Serta beberapa ciri-cirinya, semoga bermanfaat bagi para pecinta sabung ayam, terutama dalam memilih jenis ayam Birma.

Related Post