Berita Sabung Ayam

Khasiat Daging Kodok Sawah Untuk Ayam Bangkok Aduan

Agen Judi Sabung Ayam – Khasiat Daging Kodok Sawah Untuk Ayam Bangkok Aduan. Tubuhnya yang gempal, pendek, punggung agak bungkuk, kulitnya yang lembab serta kaki belakangnya yang panjang membuat beberapa orang merasa jijik dengan binatang ini. Terlintas jika mendengar kata ‘Kodok Sawah’ mungkin sebagian orang akan merasa jijik dengan hewan amfibi satu ini. Namun, tahukah kalian manfaat daging kodok untuk ayam aduan Anda?

Untuk diberikan pada ayam aduan, sebaiknya kodok dikuliti dahulu, karena biasanya bagian kulit kodok ada racunnya. Pemberian kodok sawah pada ayam aduan cukup sedikit saja daripada berlebihan.

Pemberian daging kodok untuk ayam aduan, sebaiknya seukuran jempol tangan sebanyak 2 ekor setiap seminggu sekali. Pemberian kodok sawah ini dapat mendongkrak keagresifan ayam serta meningkatkan daya lompat saat memukul sehingga menghasilkan pukulan yang tepat sasaran.

Kandungan Daging Kodok

Daging kodok sendiri memiliki beberapa manfaat yang banyak digunakan dalam berbagai keperluan. Di rumha-rumah makan Tionghua, daging kodok telah lama dikenal sebagai salah satu makanan yang lezat. Menurut informasi yang diteliti oleh Food Weight, kandungan per 100gr daging hewan kodok, sebagai berikut :

• Energi Daging Kodok = 73 kkal
• Protein Daging Kodok = 16,4 gr
• Lemak Daging Kodok = 0,3 gr
• Karbohidrat Daging Kodok = 0 gr
• Kalsium Daging Kodok = 18 mg
• Fosfor Daging Kodok = 147 mg
• Zat Besi Daging Kodok = 1 mg
• Vitamin A Daging Kodok = 0 IU
• Kandungan Vitamin B1 Daging Kodok = 0,14 mg
• Vitamin C Daging Kodok = 0 mg

Selain bermanfaat bagi manusia, manfaat daging kodok juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan ayam aduan. Beberapa manfaat daging kodok tersebut adalah :

Sumber Protein Yang Tinggi

Daging kodok juga baik untuk kesehatan ayam aduan karena daging kodok merupakan sumber protein hewani yang cukup tinggi. Daging kodok dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit pada ayam aduan. Protein yang diperlukan untuk tenaga tambahan saat ayam berlatih ataupun bertarung.

Sebagai Antibiotik

Banyak ilmuan yang mengetahui jika kulit yang menempel pada daging kodok mengandung zat-zat yang berfungsi untuk membunuh mikroba penyebab penyakit. Penelitian menyatakan bahwa zat-zat yang terkandung pada kulit kodok bisa dimanfaatkan sebagai antibiotik untuk manusia, dan juga untuk ayam aduan yang mengkonsumsinya.

Menyembuhkan Cedera dengan Cepat

Peneliti dari tim Prof Chris Shaw juga menemukan kalau daging kodok fire-bellied yang memproduksi protein bisa membantu seseorang jika ingin sembuh dari cedera dalam waktu singkat. Begitu juga dengan ayam aduan yang cedera karena bertarung.

Kalsium dan Fosfor Yang Tinggi

Manfaat dari kodok sawah untuk ayam aduan adalah memenuhi kebutuhan kalsium tubuh. Itu karena kandungan kalsium pada daging kodok cukup tinggi, baik untuk struktur tulang dan paruh ayam.

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai ‘Khasiat Daging Kodok Sawah Untuk Ayam Bangkok Aduan’. Semoga bermanfaat untuk Ayam Aduan Anda.

Salam, MA

Related Post