khasiat dari pemberian buah pisang untuk ayam aduan
Berita Sabung Ayam

Khasiat Dari Pemberian Buah Pisang Untuk Ayam Aduan

Sabung Ayam Online – Sebagai bobotoh tentu pastinya kita selalu ingin kondisi ayam aduan kita selalu dalam kondisi yang prima.

Untuk mendukung hal tersebut tentunya memerlukan perawatan yang khusus untuk mensukseskan hal tersebut, seperti pemberian pakan yang bernutrisi tinggi.

Untuk pemberian pakan yang bernutrisi tinggi tidak harus selalu memberikan pakan yang mahal saja, dengan pakan yang murah namun bernutrisi tinggi juga dapat bobotoh temukan.

Salah satu contoh yang dapat bobotoh gunakan mengenai pakan murah dan bernutrisi tinggi yakni buah pisang. Mungkin ada beberapa bobotoh yang masih awam mengenai pemberian buah pisang ini.

Maka dalam artikel ini saya ingin membagikan info kepada para bobotoh mengenai Khasiat Dari Pemberian Buah Pisang Untuk Ayam Aduan.

Khasiat Dari Pemberian Buah Pisang Untuk Ayam Aduan

Pemberian pakan yang murah dan bernutrisi dapat bobotoh atasi dengan pemberian buah pisang yang tak lain juga sering kali dikonsumsi oleh manusia.

Manfaat pisang tentu sudah tidak asing lagi untuk bobotoh ketahui, namun selain untuk manusia ternyata buah pisang juga memiliki beberapa manfaat bagi ayam aduan yakni:

1. Sebagai peningkat sistem metabolisme pada ayam agar berat badan pada ayam tetap terjaga.

2. Membantu meningkatkan stamina pada ayam dengan kandungan zat besi yang terkandung pada buah pisang.

3. Buah pisang juga cocok diberikan pada ayam yang berjenis taji pisau karena mengandung lemak yang sangat rendah.

4. Membantu meningkatkan daya tahan tubuh pada ayam sehingga terhindar dari beberapa penyakit.

5. Sebagai pelengkap nutrisi sang ayam dikarenakan buah pisang mengandung vitamin A, C, B6 dan B kompleks.

6. Membantu meningkatkan ketajaman penglihatan pada sang ayam sehingga lebih fokus dalam menghindari serangan dari lawan.

7. Membantu sistem pencernaan pada sang ayam agar tetap lancar.

8. Membantu menghindari penyakit diare.

Pemberian Buah Pisang Yang Baik dan Benar

Memberikan buah pisang sebenarnya sudah banyak diketahui oleh para bobotoh lama, namun bagi bobotoh yang baru saja terjun dalam dunia sabung ayam mungkin masih terdengar sangat awam.

Selain memiliki banyak manfaat bagi manusia, manfaat yang dapat diberikan bagi ayam juga tergolong sangat banyak hal tersebut juga sangat bagus jika diberikan bagi sang ayam yang baru saja selesai bertarung ataupun yang baru ingin ditarungkan.

Namun pemberian buah pisang ini tidak dianjurkan untuk diberikan setiap hari ataupun secara berlebihan, karena pemberian yang berlebih dapat menyebabkan kerontokan pada bulu ayam.

Maka pemberian yang wajar kepada sang ayam dianjurkan 2 kali saja dalam seminggu untuk hasil dan manfaat yang maksimal.

Demikian uraian tentang ‘Khasiat Dari Pemberian Buah Pisang Untuk Ayam Aduan‘. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam.