Khasiat Daun Binahong - Sabung Ayam Online
Berita Sabung Ayam

Khasiat Daun Binahong untuk Ayam Aduan

Sabung Ayam Online – Kandungan dan khasiat daun binahong untuk ayam aduan. Belum banyak orang mengetahui kandungan dan khasiat daun binahong untuk ayam aduan kesayangan mereka. Dalam dunia Sabung Ayam tanaman ini sangat membantu anda untuk merawat ayam aduan.

Khasiat Daun Binahong untuk Ayam Aduan - Sabung Ayam Online
Khasiat Daun Binahong untuk Ayam Aduan – Sabung Ayam Online

Bersumberkan informasi yang dapat dihimpun oleh Situs Judi Agen Sabung Ayam Online Terpercaya melalui tim juarasabungayam.org . Menurut mereka khasiat daun binahong sangat luar biasa untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Daun binahong adalah sejenis tanaman obat yang mampu tumbuh di berbagai tempat termasuk di daratan rendah dan di daratan tinggi. Pada daun ini terdapat beberapa zat yang sangat berguna seperti antioksidan, flavonoid, zat alkaloid, zat oleanolik, dan askrobat.

Daun ini dapat digunakan sebagai pakan ayam aduan dari umur satu bulan hingga dewasa. Adapun kegunaanya sebagai obat anti korep. Setelah ayam aduan bertarung, anda bisa bersihkan jengger ayam aduan menggunakan daun ini dengan cara meremas-remas daun, setelah berair lalu dioleskan langsung ke luka pada ayam aduan. Karena dengan daun binahong, luka pada ayam dapat cepat kering.

Selain itu masih banyak lagi khasiat daun binahong untuk ayam aduan seperti :

  • Menjaga kesehatan dan penampilan ayam aduan anda. Pemberian rutin daun binahong untuk ayam aduan anda dapat mencegah ayam sakit dan dapat membuat bulu ayam aduan mengkilat.
  • Sebagai anti virus dan anti bakteri. Pemberian daun binahong untuk ayam aduan anda setiap hari dapat mencegah ayam aduan anda jatuh pilek dan mencegah penyakit ngorok.
  • Memperlancar peredaran darah pada ayam aduan, karena daun binahong mengandung zat anti pengentalan darah, sehingga jantung dapat lebih cepat memompa darah saat ayam bertanding.
  • Sebagai obat bulbul pada ayam aduan. Caranya remas daun binahong secukupnya hingga berair lalu tempelkan pada bulbul dan tempelkan plester sebagai penutup. Pastikan plester yang anda gunakan tidak mudah terlepas dan diganti setiap 2 hari sekali.

Sekian pembahasan yang dapat kami bagikan tetang kandungan dan khasiat daun binahong untuk ayam aduan. Semoga bermanfaat. 🙂

Baca juga : Perawatan Ayam Bangkok Agar Tumbuh Sehat Dan Kuat , Manfaat Pemberian Air Sewaktu Laga Sabung Ayam

Related Post