Berita Sabung Ayam

Khasiat Jagung Sebagai Makanan Pokok Ayam Aduan

Sabung Ayam Online –  Khasiat jagung sebagai makanan pokok ternyata memberikan efek yang cukup baik loh untuk ayam aduan. Jagung yang dapat digunakan pada ayam yang sudah berumur kurang lebih enam bulan dapat memberikan khasiat untuk memenuhi gizi bagi ayam tersebut.

Khasiat Jagung

Bagi peternak ayam aduan, sangat bijak sekali apabila melakukan pemberian jagung kepada ayam sebagai pakan utama dan juga didampingi dengan pelengkap nya seperti beras merah, gabah, konsentrat dan pakan pelengkap lainnya.

Berikut akan kami berikan informasi mengenai khasiat jagung pada ayam aduan kita.
1. Sebagai Makanan Pokok
Jagung memang cocok digunakan sebagai makanan pokok bagi jenis unggas terutama ayam, dikarenkana jagung yang memenuhi zat-zat yang sangat dibutuhkan ayam. Pemberian jagung juga dapat dalam berbagai bentuk, misalnya digiling halus yang cocok untuk ayam yang masih berumur kecil dan untuk ayam dewasa bisa langsung diberikan jagung dalam bentuk glondongan.

2. Memberikan Tubuh Ideal Bagi Ayam
Untuk mendapatkan tubuh ideal bagi ayam aduan kita, jagung sangat cocok untuk diberikan. Bukan hanya kaya akan serat, ternyata di balik itu jagung juga memiliki kandungan yang lebih seperti karbohidrat, zat besi, fosfor, kalsium dan berbagai vitamin. Sehingga mampu memberikan nutrisi untuk pembentukan ayam dan membuat nya menjadi ayam ideal di arena nanti.

3. Memperkuat Tulang Pada Ayam
Setidaknya hanya dalam 100 gram jagung saja kita sudah bisa mendapatkan sekiranya 5 gram kalsium yang sangat berguna untuk pertumbuhan tulang pada ayam aduan kita sehingga kebutuhan akan kalsium pada ayam yang memebuat tulang ayam ayam semakin kuat dan lebih keras akan terpenuhi hanya melalui pemberian pakan dalam bentuk jagung saja.

4. Meningkatkan Stamina Ayam
Tentunya pada ayam aduan sangat dibutuhkan stamina yang sangat cukup saat di arena nanti, sehingga ayam akan kuat dan tidak mudah lelah saat bertanding nanti. Selain melalui latihan, pemberian pakan juga sangat perlu diperhatikan. Jagung yang kaya akan vitamin C sangat baik untuk meningkatkan stamina karena akan membuat kinerja jantung ayam menjadi lebih bagus.

5. Menyehatkan Bulu Ayam Aduan
Tidak hanya dilihat dari stamina nya saja, penampilan ayam aduan juga sangat penting. Ayam aduan yang perkasa dengan bulu yang mengkilap pasti menjadi pusat perhatian bagi para pecinta ayam yang lain. Pada jagung,kandungan lemak yang berguna untuk membuat bulu ayam menjadi lebih mengkilap sedangkan vitamin K pada jagung membuat bulu ayam menjadi lebih kuat dan tidak mudah rontok sehingga sangat baik untuk menyehatkan bulu pada ayam aduan.

Baca juga : 

Related Post