Khasiat Minyak Kelapa Untuk Ayam Aduan Bangkok
Berita Sabung Ayam

Khasiat Minyak Kelapa Untuk Ayam Aduan Bangkok

Sabung Ayam Online–Sebagai para botoh ayam bangkok pastinya kita merawat jawara kita dengan sepenuh hati, guna untuk meningkatkan kualitas tarung dan juga fisiknya. Untuk merawatnya tentunya tidak dengan sembarang cara, dikarenakan untuk menghasilkan sesuatu yang berkualitas tidak bisa dengan sembarang cara tentunya.

Perawatan extra pun perlu kita terapkan untuk menghasilkan ayam petarung mematikan sesuai yang kita inginkan. Salah satu perawatan yang bisa kita berikan pun tak lain dengan memberikan minyak kelapa yang memiliki segudang manfaat untuk ayam aduan bangkok.

Namun sebenarnya apa saja manfaat minyak kelapa untuk perawatan pada ayam aduan bangkok? Maka akan kita bahas dalam artikel kali ini mengenai Khasiat Minyak Kelapa Untuk Ayam Aduan Bangkok.

Khasiat Minyak Kelapa Untuk Ayam Aduan Bangkok

Ayam petarung tentunya juga perlu menkonsumsi gizi yang baik dalam perawatan untuk mendorong kualitas tarungnya.

Salah satu contohnya seperti minyak kelapa yang diproduksi berbahan baku kelapa. Yang masih fresh dan mempunyai banyak manfaat untuk manusia yang juga berfungsi untuk ayam petarung.

1. Mengobati Penyakit Kulit

Untuk menghindari ayam aduan bangkok dari berbagai macam penyakit kulit, bobotoh bisa berikan minyak kelapa dengan cara dioles ke kulit ayam bangkok. Dikarenakan minyak kelapa memiliki banyak fungsi yang baik untuk menjauhkan berbagai bakteri penyakit kulit.

2. Menyehatkan Bulu Ayam

Selain itu manfaat lainnya minyak kelapa baik untuk menyehatkan bulu ayam aduan serta menyehatkan kulit kering pada ayam bangkok agar tidak mudah rontok. Caranya juga sama oleskan saja minyak kelapa tersebut ke sisi badan dan bulunya sambil dipijit perlahan agar merata. Lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu secara rutin, untuk hasil yang maksimal.

3. Obat Iritasi serta Luka

Minyak kelapa juga berfungsi untuk mengatasi iritasi ataupun luka pada ayam bangkok yang baru saja diadu ataupun memiliki luka saat proses pelatihan. Kandungan yang terdapat pada minyak kelapa seperti asam laurat yang berwujud sebagai antibiotik memang sudah terbukti ampuh untuk mengobati iritasi ataupun luka.

4. Menyehatkan Cakar Ayam

Manfaat yang terakhir bobotoh bisa gunakan minyak kelapa sebagai pelembab atau vitamin bagi cakar ayam bangkok. Agar kuat, kokoh dan tidak mudah patah. Cara pemakaian nya juga sama, bobotoh hanya perlu oleskan pada cakar ayam setiap 3x dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikianlah uraian Khasiat Minyak Kelapa Untuk Ayam Aduan Bangkok. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam.