khasiat pemberian daun serai dan jahe untuk ayam aduan
Berita Sabung Ayam

Khasiat Pemberian Daun Serai Dan Jahe Untuk Ayam Aduan

Sabung Ayam Online-Memberikan air rebusan daun serai dan jahe tentunya sudah tidak asing lagi terdengar oleh para bobotoh, karena sudah sering kali digunakan sebagai bahan dasar dari jamu tradisional.

Manfaat pemberian dari air rebusan daun serai dan jahe ini dapat membuat sang ayam semakin sehat dan memiliki stamina yang kuat. Maka tidak heran jika para bobotoh sering memanfaatkan daun serai dan jahe sebagai suplemen tambahan bagi sang ayam.

Maka dalam artikel kami ini kami akan membagikan beberapa info mengenai apa saja khasiat dan manfaat dari pemberian air rebus daun serai dan jahe ini.

Khasiat Pemberian Daun Serai Dan Jahe Untuk Ayam Aduan

1.Melancarkan Sistem Pencernaan

Pemberian air rebusan daun serai dan jahe biasanya para bobotoh gunakan untuk membantu melancarkan sistem pencernaan  pada sang ayam. Yang nantinya jika pencernaan pada sang ayam lancar tentunya akan membantu sang ayam menjadi lebih maksimal saat dilaga.

2. Mempercepat Proses Regenerasi Turun Urat

Untuk ayam yang terserang penyakit turun urat juga dapat bobotoh gunakan sebagai salah satu obat tradisional, caranya juga sangat mudah bobotoh bisa membasahkan sponge dengan air rebusan tersebut.

Yang kemudian dibasuh keanggota tubuh ayam yang terserang penyakit turun urat, atau bobotoh juga bisa menggunakan kain lap untuk mempermudah proses penyembuhannya.

3. Menjaga Suhu Tubuh

Memiliki sistem pertahana tubuh yang bagus tentunya akan membuat peluang sang ayam terhindar dari penyakit semakin besar. Pasalnya pemberian air rebusan daun serai dan jahe dapat ikut membantu mengontrol kesehatan ayam kita.

5. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Untuk mendapatkan sistem pertahanan tubuh yang baik, sang ayam juga memerlukan sirkulasi darah yang lancar. Maka pemberian air rebus daun serai dan jahe sangatlah membantu.

Pasalnya air rebus daun serai dan jahe dapat meningkatkan kelancaran proses pompa jantung menuju ke pembulu darah, sehingga sirkulasi darah menjadi lebih lancar.

6. Menguatkan Otot Leher dan Tulang

Dan manfaat terakhir yang dapat bobotoh lakukan dalam pemberian air rebusan ini adalah untuk membantu menguatkan otot pada leher dan pertumbuhan tulang pada sang ayam.

Demikian uraian tentang ‘Khasiat Pemberian Daun Serai Dan Jahe Untuk Ayam Aduan‘. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam.

Related Post