Khasiat Pemberian Gula Merah Bagi Ayam Bangkok
Berita Sabung Ayam

Khasiat Pemberian Gula Merah Bagi Ayam Bangkok

Sabung Ayam Online-Untuk menjaga kesehatan dan stamina ayam bangkok yang kita miliki, berbagai jenis suplemen dan jamu dapat kita berikan sebagai makanan tambahan. Diantara makanan tambahan yang dimaksud, gula merah paling banyak diberikan untuk meningkatkan kekuatan dan stamina dalam sabung ayam.

Seperti yang kita ketahui selain bermanfaat pada manusia, ternyata gula merah juga sangat berkhasiat bagi ayam bangkok dan ayam aduan. Gula merah diberikan pada sabung ayam untuk meningkatkan stamina dan menguatkan pernafasan ayam. Dalam pemberiannya gula merah sering dicampurkan dengan berbagai jenis jamu tradisional.

Maka dalam artikel kali ini kami akan membagikan info seputar Khasiat Pemberian Gula Merah Bagi Ayam Bangkok.

Khasiat Pemberian Gula Merah Bagi Ayam Bangkok

Gula merah adalah bahan tradisional alami dengan kalori yang tinggi dan berbagai zat lain yang sangat berkhasiat untuk kesehatan. Kalori, karbohidrat, kilojoule, kalium dan sodium dalam kandungannya sangat berkhasiat menjaga kesehatan dan meningkatkan kekebalan serta daya tahan tubuh. Dengan kondisi dan stamina yang terjaga ayam aduan akan tumbuh lebih sehat, kuat dan penuh semangat.

Berdasarkan kenyataan dilapangan, banyak botoh sabung ayam memberikan gula merah dengan campuran kunyit dan asam jawa sebagai makanan tambahan bagi ayam bangkok jagoan mereka. Dalam uraian dibawah ini akan diuraikan 3 jenis khasiat gula merah yang sangat mendukung kesehatan dan kekuatan ayam dalam pertarungan sabung ayam.

Meningkatkan kesehatan dan menguatkan pernafasan ayam bangkok
Kandungan kalori gula merah yang tinggi sangat berkhasiat dalam meningkatkan kesehatan dan menguatkan pernafasan ayam bangkok. Gula merah dilarutkan dengan merendamnya dalam air hangat, setelah gula merah menjadi lunak campurkan dengan madu atau kunyit maupun gula jawa. campuran ini diberikan sebagai makanan tambahan setiap sore setelah ayam diberi makan terlebih dahulu.

Meningkatkan Kekuatan Pukulan
Banyak pemain judi sabung ayam mengatakan jika gula merah diberikan sehari sebelum ayam ditarungkan akan sangat berkhasiat sebagai sumber energi, kekuatan pukulan yang dihasilkan sangat luar biasa. Namun perlu diperhatikan gula merah tidak boleh diberikan saat ayam akan ditarungkan, karena akan membuatnya merasa kepanasan sehingga cepat kelelahan.

Menjaga Stamina dan Kesehatan
Kandungan berbagai zat dalam gula merah berkhasiat baik dalam menjaga stamina dan kesehatan sabung ayam kita. Terutama menjaga kekebalan tubuh terhadap penyakit dan melindungi sistim pencernaan ayam aduan. Selain itu karbohidratnya berkhasiat dalam memaksimalkan pertumbuhan otot dan fisik ayam aduan.

Demikianlah uraian tentang Khasiat Pemberian Gula Merah Bagi Ayam Bangkok. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam.