Latihan Ayam Bangkok Muda
Berita Sabung Ayam

Latihan Ayam Bangkok Muda Hingga Siap Untuk Bertarung

Sabung Ayam Online – Latihan Ayam Bangkok Muda Hingga Siap Untuk Bertarung. Seekor ayam bangkok bisa diberikan latihan awal untuk persiapan bertarung dalam arena sabung ayam jika sudah berusia 10 bulan.

Dalam masa tersebut, ia sudah bisa diberikan latihan secara rutin dan teratur, namun tidak boleh terlalu dipaksakan ( berlebihan ) karena dapat menyebabkan ayam menjadi stress dan trauma.

Menurut para botoh dan pemain judi sabung ayam, hal terpenting adalah pemberian pakan yang baik dan seimbang dengan energi yang dibutuhkan. Hal ini menjadi perhatian utama agar ayam bisa tumbuh maksimal.

Selain itu ayam muda yang akan dilatih, harus dipisahkan dari ayam yang lain agar tidak terjadi pertarungan dan perebutan makanan dalam kandang.

Berbagai Latihan Ayam Bangkok Muda Hingga Siap Untuk Bertarung

Berikut ini adalah berbagai latihan ayam bangkok muda dan perawatannya saat memasuki usia 10 bulan.

Informasi ini sesuai dengan kutipan Situs Berita Sabung Ayam Online berdasarkan keterangan kumpulan agen sabung ayam beberapa waktu yang lalu.

Perawatan Ayam Bangkok Muda

Mandi

Untuk dapat merangsang pembentukan otot – otot ayam dengan sempurna serta menghasilkan otot yang kuat maka ayam bangkok muda harus dimandikan secara rutin dan teratur.

Waktu terbaik untuk memandikan ayam muda adalah sekitar jam 08.00 pagi saat cuaca baik ( tidak hujan ). Jika hujan kita bisa memandikannya pada sore hari sekitar jam 16.00 .

Mandikan ayam muda dengan menggunakan spon yang sudah dibasahi dengan air bersih. Setelah dimandikan biarkan ayam mengeringkan bulu – bulunya sekitar 30 menit.

Sesudah itu baru dilakukan penjemuran. proses ini juga bisa menjadi satu cara dalam menjinakan ayam yang masih liar. Baca juga ” Tanda Tanda Ayam Aduan Siap Tarung Dalam Arena Sabung Ayam “.

Jemur

Setelah dimandikan, dan ayam sudah mengeringkan bulunya, maka langkah selanjutnya adalah menjemur. Waktu terbaik adalah antara jam 09 – 10 pagi hari. Baca Juga ” Beberapa Manfaat Menjemur Ayam Bangkok “.

Menjemur ayam sangat berguna untuk merontokan lemak yang menumpuk berlebihan dalam tubuh ayam. Lakukan penjemuran secara teratur, namun harus dihentikan saat ayam terlihat kelelahan atau sakit.

Latihan Ayam Bangkok Muda

Latihan Fisik

Latihan fisik pertama yang bisa dilakukan adalah melatih pernafasan ayam muda tersebut. Ayam bangkok muda yang dipersiapkan untuk pertarungan sabung ayam online harus memiliki nafas yang panjang dan stabil.

Latihan yang dapat diberikan adalah latihan kliter, renang dan lompatan. Berikan latihan yang disebut diatas secara rutin dan teratur agar ayam muda memiliki nafas yang panjang dan siap bertarung dalam pertarungan yang panjang.

Latihan Abaran

Ayam muda yang di siapkan untuk pertarungan sabung ayam wajib memiliki mental dan keberanian yang tinggi. Cara yang dapat dilakukan untuk membangun mental dan keberanian adalah latihan abaran.

Saat latihan abaran yang pertama kali, lakukan dalam masa 5 – 10 menit. setelah itu ayam di istirahatkan, lanjutkan kembali keesokan harinya. Lakukan abaran ini setiap hari selama 2 minggu. Setelah itu hentikan dan istirahatkan ayam selama 3 hari.

Setelah 3 hari di istirahatkan, latihan abaran dapat dilakukan kembali namun dalam waktu yang agak panjang, sekitar 15 menit. Lakukan secara teratur. Hentikan dan istirahatkan ayam selama 2 hari sebelum di tarungkan. Silakan di coba dan buktikan hasilnya.

Sekian artikel mengenai ‘ Latihan Ayam Bangkok Muda Hingga Siap Untuk Bertarung ‘. Semoga bermanfaat.

 

Related Post