Berita Sabung Ayam

Legenda Ayam Aduan Suro Katuranggan

Sabung Ayam Online – Legenda Ayam Aduan Suro Katuranggan. Ciri Ayam Aduan Legenda yang sulit dikalahkan dan selalu menang dalam bertarung memang belum ada yang mengemukakan sscara jelas seperti apa jenis ayam aduan legenda itu. Menurut nenek moyang, ayam legenda yang bagus ternyata sudah tertuang dalam kitab batal jemur.

Ayam aduan seperti Ayam Bangkok, Birma, Saigon, Shamo dan aduan lainnya yang memiliki ciri katuranggan yang dianggap sebagai ayam aduan yang bagus dan melegenda. Perpaduan gaya tarung dan gaya pukulan sesuai dan serasi adalah ciri katurangan ayam aduan sebagai gambaran ayam aduan yang bagus dan sampai saat ini masih ada yang percaya jika ilmu warisan dari nenek moyang ini.

Ayam Suro merupakan jenis ayam aduan yang memiliki mistik dan memiliki ciri-ciri yang tidak semestinya pada ayam aduan lain secara umum. Konon, Ayam Suro memiliki kekuatan mistis dan derajat yang lebih tinggi dibandingkan dengan ayam aduan lainnya sehingga ayam suro dengan katuranggan ayam dimiliki. Ayam aduan jenis suro hanya dapat dilawan dengan ayam suro lainnya.

Karena jika ayam Suro dilawan dengan ayam aduan lain yang tidak memiliki unsur ciri ayam suro maka lawan akan kalah tanpa sebab yang tidak jelas. Seperti yang dikutip oleh situs Agen Sabung Ayam Online dan Judi Sabung Ayam Online oleh tim juarasabungayam.org dari berbagai macam-macam berita sabung ayam beberapa waktu lalu.

Ciri-Ciri Ayam Suro Katuranggan

Ayam Suro Cepaka : Apabila ayam berules wido cepaka (warna bulu ayam aduan putih kehijauan), ekor mubal (ekor ayam berwarna hitam dan putih), jalu cantel (jalu yang bentuknya melengkung keatas), jengger tigan (jengger yang berbelah 3).

Ayam Suro Ireng : Jika ayam berwarna hitam, rawis dan wiring merah hati (ules Galih), dengan mata hitam, jengger tigan (jengger berbelah 3), jalu panjang tapi tidak tajam dan kakinya berwarna hitam.

Ayam Suro Bungkus : Apabila ayam berules blorok, berkaki hitam, berjalu bungkus.

Ayam Suro Watu : Dibawah jalu ayam terdapat benjolan seperti batu.

Ayam Suro Kopyor : Bila ayam dipegang lalu digoyang maka akan terdengar seperti ada air ditubuh ayam.

Ayam Suro Pengantin : Terdapat 2 bulu dibagian ekor yang menjulang lebih panjang dari bulu lainnya.

Ayam Suro Dukun : Bila terdapat 1 bulu dibagian ekor yang menjulang lebih panjang dari bulu lainnya.

Ayam Suro Petir : Sisik pada jari tengah ayam pecah terbagi 2.

Ayam Suro Rembes : Mata ayam terlihat seperti ayam sedang sedih / menangis.

Ayam Suro Teleh : Bila ayam memiliki dua teleh.

Ayam Suro Tanjung Karang : Bila ayam memiliki jalu susun.

Demikianlah artikel mengenai ‘Legenda Ayam Aduan Suro Katuranggan’. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi penghobi Ayam Aduan.

Salam, MA

Related Post