Legenda Dari Sulawesi Yaitu Ayam Tolaki
Berita Sabung Ayam

Legenda Dari Sulawesi Yaitu Ayam Tolaki

Sabung Ayam Online Legenda Dari Sulawesi Yaitu Ayam Tolaki. Sabung Ayam Sulawesi tidak begitu dikenal dengan daerah penghasil ayam aduan. Hal ini karena ayam aduan yang juga dipelihara disana adalah ayam Bangkok, ayam Birma dan juga ayam Pama. Akan tetapi sebenarnya Sulawesi sendiri yang memiliki ayam aduan yang dikenal dengan Tolaki.

Berita ini kami lansir berbagai informasi Sabung Ayam Online

BACA JUGA : Cara Melatih Ayam Bangkok Agar Fisiknya Kuat

Legenda Dari Sulawesi Yaitu Ayam Tolaki

Ayam Tolaki adalah ayam lokal dari Sulawesi Tenggara. Ayam ini banyak dipelihara dari suku Konawe disana. Ayam ini dari hutan di Sulawesi, awalnya juga bukan digunakan sebagai ayam aduan. Akan tetapi oleh masyarakat suku Konawe ia dipakai degan ayam persembahan untuk upacara adat disana. Ia dipercaya mempunyai daya tahan dan juga kemampuan untuk dapatasi yang tinggi terhadap lingkungan.

  • Fisik Tegap dan Ramping

Bentukan ayam Tolaki tidaklah besar,akan tetapi tegap dan ramping. Tubuhnya juga ramping membuat ia dapat bergerak dengan lincah dan cepat bagaikan kilat. Keunggulan inilah yang sering terlihat dalam laganya.

  • Bulu

Dari bulunya juga sama seperti ayam aduan lainnya. Warna bulu ayam ini kebanyakan memiliki warna kuning dengan hitam dan coklat. Akan tetapi ada juga yang berwarna putih keseluruhannya.

  • Jengger

Ayam Tolaki jengger yang cenderung kecil dengan warna merah gelap. Tidak jauh berbeda dengan jengger ayam aduan jenis lainnya.

  • Warna Paruh dan Kaki

Ayam Tolaki mempunyai paruh dan kaki yang berwarna kuning terang. Ciri inilah yang membedakan ayam Tolaki dengan ayam jenis lainnya.

  • Ekor

Ayam Tolaki memiliki ekor yang lumayan panjang dan melengkung kebawah. Jika dibandingkan dengan ayam aduan lainnya seperti ayam Bangkok, ekornya cenderung lebih panjang di bandingkan ayam Bangkok.

BACA JUGA : Beberapa Kelebihan Ayam Solah Dan Teknik Tarungnya

Demikian pembahasan mengenai ‘Legenda Dari Sulawesi Yaitu Ayam Tolaki . Semoga dapat menjadi acuan bagi para penggemar sabung ayam

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.