Makanan Ayam Bangkok Sesuai Dengan Tipe Tarung
Berita Sabung Ayam

Makanan Ayam Bangkok Sesuai Dengan Tipe Tarung

Sabung Ayam OnlineMakanan Ayam Bangkok Sesuai Dengan Tipe Tarung. Pakan yang dimakan oleh ayam Bangkok juga disesuaikan dengan kebutuhannya. Beda dengan pakan untuk tipe ayam taji dan juga ayam pukul. Hal ini juga telah disesuaikan dengan energi yang sudah dikeluarkan.

Makanan Ayam Bangkok Sesuai Dengan Tipe Tarung

Banyak berbagai jenis pakan ayam laga. Seperti contohnya dibahas dibawah ini.

Pakan beras merah juga ayam laga dewasa pertumbuhannya bulunya selesai. Beras merah diberikan karena mempunyai kadar protein yang tinggi, rendah lemak dan juga mudah untuk dicerna. Hal ini juga membentuk tubuh ayam menjadi kekar dan padat, akan tetapi beratnya juga ikut naik. Pemberian beras merah juga disesuaikan dengan ayam yang mempunyai dasar pukulan yang berat serta yang mempunyai karakter mengakhiri tarung dengan cepat.

Pakan gabah jadi diberikan agar tubuh ayam menjadi lebih kesat dan juga lebih ringan. Pakan juga sangatlah cocok untuk ayam laga yang berlaga untuk dapat andalkan kelincahan serangan cepat. Gabah padi mempunyai kandungan vitamin yang kompleks dan juga kalsium yang tinggi. Kandungan gizinya dapat memperkuat bulu sampai tidak mudah rontok. Berikan gabah terlebih dahulu harus direndam terlebih dahulu, pisahkan gabah yang mengapung.

Pakan jagung juga diberikan pada ayam pukul, ayam yang pertumbuhan taji agak lamban dan juga tanpa taji (lepek). Pakan jagung juga telah mengandung karbohidrat tinggi dibadingkan beras merah dan juga gabah padi. Kandungan kalsium dan juga fosor yang baik untuk pertumbuhan tulang, menjadikan tulang besar dan kuat. Karbohidrat memiliki fungsi akan hasilkan tenaga yang besar dan juga pukulan keras pada ayam laga. Jagung tentunya direndam dan juga agar lebih lunak.

Pakan Ayam Taji

Ayam taji juga mempunyai tipe yang memukul secara beruntun tanpa mematuk dan menyerang dengan pukulan yang banyak dan waktu yang sesingkat-singkatnya. Dalam hal ini juga kecepatan adalah faktor penentu. Ayam taji sangat diandalkan kecepatan, maka pakan yang paling tepat yaitu dengan kandungan protrin yang tinggi dan juga lemak yang rendah. Keunggulan dari pakan tinggi protein adalah hasil tenaga yang besar dan juga kecepatan tinggi dalam gerakan. Kelemahannya yaitu otot gampang menjadi lemas.

Kombinasi pakan juga diberikan yaitu 2 kg konsentrat ayam petelur + 8 kg dedak atau berkatul ( hati-hati pada saat beredar dedak palsu dengan campuran serbuk kau ). Ini salah satu pakan pokok yang harus dicampur air untuk diberikan, sebagai suplemennya tambahkan sedikit gabah, beras merah dan juga jagung, lebih baik lagi setiap hari ayam dijemur diatas tanah berpasir dan juga ditaburi pecahan batako. Pecahan batako yang dimakan ayam yang mengandung kalsium dan juga dapat menguatkan tulang.

Pakan Ayam Pukul

Ayam Pukul yang baik juga memiliki karakter yang dapat menangkan pertarungan dalam waktu kurang dari 2 ronde. akan tetapi juga ayam pukul telah dipersiapkan untuk bertarung dalam waktu yang lebih lama 4-5 ronde, maka pakan yang cocok adalah pajan yang tinggi energi dan proteinnya.

Kombinasi pakan ayam pukul yaitu 5kg jagung giling + 2kg dedak + 3kg konsentrat ayam petelur pakan ini juga sering selama 14 hari, Setelah itu juga harus diselingi dengan pakan yang lain selam beberapa hari baru boleh dilanjutkan kembali.

Demikian uraian Makanan Ayam Bangkok Sesuai Dengan Tipe Tarung ‘ ini kami sampaikan. Semoga bermanfaat.