manfaat ajaib dengan memberikan madu pada ayam aduan - sabung ayam online
Berita Sabung Ayam

Manfaat Ajaib dengan Memberikan Madu pada Ayam Aduan

Sabung Ayam Online – Sebagai pecinta Sabung Ayam anda harus mengetahui manfaat ajaib dengan memberikan madu pada ayam aduan kesayangan anda. Pada kesempatan kali ini Situs Judi Agen Sabung Ayam Online Terpercaya akan memberikan informasi yang telah dihimpun oleh  juarasabungayam.org.

Khasiat madu sebagai suplemen atau tambahan makanan sudah tidak diragukan lagi. Madu merupakan sejenis cairan alami yang berasal dari sari bunga tanaman oleh lebah madu. Madu umumnya memiliki rasa manis yang berkhasiat dan bergizi tinggi.

Madu memiliki kandungan senyawa berbentuk gula sederhana seperti fruktosa dan glukosa. Terdiri dari mineral penting, antara lain natrium, magnesium, kalium, fosfat, dan kalsium. Madu juga mengandung vitamin B dan vitamin C dengan komposisi bervariasi sesuai dengan kualitas serbuk sari dan nektar.

Selain itu kualitas madu juga sangat dipengaruhi oleh jumlah kadar air yang terkandung dalam madu. Kadar air yang tepat adalah sekitar 17 – 21 persen untuk menghasilkan madu berkualitas bagus.

Manfaat ajaib dengan memberikan madu pada ayam aduan adalah sebagai berikut :

Khasiat utama madu adalah untuk menghasilkan energi dalam menjaga kesehatan ayam aduan. Madu juga dapat meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh. Penghasil energi yang unik dan nutrisi madu yang lengkap bagi manusia maupun ayam aduan petarung diyakini sebagai penambah stamina baik untuk manusia dan ayam aduan.

Jumlah energi yang dikandung oleh madu yaitu 3280 kilo kalori/kg madu. Hal ini sebagai bukti bahwa madu sebagai sumber energi dan nutrisi yang setara dengan 40 buah jeruk, 50 butir telur ayam, 5 liter susu, 4 kg kentang, dan 25 buah pisang.

Dikarenakan lebah sudah melakukan pencernaan terhadap karbohidrat yang terkandung dalam madu ketika masih berupa nektar. Maka hal ini menjadikan madu memiliki keunggulan yaitu lebih mudah dicerna.

Selain itu, madu dapat berdifusi ke dalam darah hanya dalam waktu tujuh menit jika dicampurkan dengan air hangat. Karena otak merupakan pengonsumsi gula terbesar, maka molekul gula bebasnya membuat otak berfungsi lebih baik.

Sekian pembahasan yang dapat kami bagikan tentang manfaat ajaib dengan memberikan madu pada ayam aduan kesayangan anda. Semoga dapat menambah wawasan anda. 🙂

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Ayam Laga Vietnam , Menjaga Nutrisi Ayam Aduan dengan Kecambah

Related Post