manfaat dan cara melatih menggunakan barbel ayam bangkok - sabung ayam online
Berita Sabung Ayam

Manfaat dan Cara Melatih Menggunakan Barbel Ayam Bangkok

Sabung Ayam Online – Para penggemar Sabung Ayam pasti mempunyai beberapa cara untuk membentuk otot kaki ayam bangkok untuk mendapatkan serangan yang mematikan seperti menggunakan barbel ayam bangkok. Dalam artikel ini, tim juarasabungayam akan membahas tentang manfaat dan cara melatih menggunakan barbel ayam bangkok.

Cara paling efektif untuk melatih otot kaki ayam bangkok dan menambah serangan pukulan adalah dengan menggunakan barbel ayam bangkok. Hal ini bertujuan untuk melatih otot kaki serta pernafasannya akan menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

Berikut manfaat menggunakan barbel ayam bangkok :
  • Pembentukan otot sayap, hal ini bisa membuat ayam aduan menjadi lincah dan pergerakan ayam tidak kaku.
  • Jika ayam bangkok aduan menggunakan barbel, maka hal tersebut bisa membantu otot leher ayam bangkok terbentuk, jadi ketika bertarung akan lebih kuat.
  • Otot kaki dan paha akan terbentuk menjadi lebih padat dan keras sehingga mempunyai serangan pukulan yang sangat kuat.
  • Pangkal ekor ayam akan menjadi jauh lebih kuat dan lincah sehingga saat bertarung akan sangat mudah menyerang lawannya.
  • Bisa membantu untuk meningkatkan stamina ayam bangkok, serta membuat pernafasan si ayam tahan lebih lama saat bertarung di arena.
Cara melatih menggunakan barbel ayam bangkok :
  1. Tahap Pertama
    Yang bisa kita lakukan adalah dengan menggunakan barbel dengan berat sekitar 200gr, kemudian di angkat aduan selama 10detik dan setelah itu bisa kita istirahatkan sebentar. Hal ini bisa kita ulangi hingga 30 kali selama 1 minggu.
  2. Tahap Kedua
    Kita bisa memulai menggunakan barbel dengan berat 300gr dan cara yang kita gunakan hampir sama dengan tahap pertama, akan tetapi kita bisa mengangkat ayam kita sebanyak 60 kali dalam 1 minggu.
  3. Tahap Ketiga
    Kita bisa menggunakan barbel dengan berat sekitar 400gr dan si ayam bisa kita angkat sebanyak 90 kali pada minggu ketiga. Apabila ayam bangkok sudah letih, kita bisa berikan waktu istirahat minimal 3 menit.

Setelah selesai latihan, sebaiknya langsung dilepaskan barbel dari kaki ayam bangkok. Hal ini dilakukan agar ayam bangkok tidak mengalami kesulitan saat berjalan. Kita juga bisa letakan ayam bangkok di kandang umbaran yang memiliki ukuran besar supaya dapat bergerak bebas.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan mengenai manfaat dan cara melatih menggunakan barbel ayam bangkok. Selama 1 bulan menjalani metode latihan ini, maka akan tampak otot di sleuruh tubuhnya dan hindari ayam bangkok dari pertarungan Sabung Ayam terlebih dahulu untuk bisa kita latih kembali.

Baca juga : 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.