Manfaat Daun Binahong Bagi Ayam Aduan Bangkok
Berita Sabung Ayam

Manfaat Daun Binahong Bagi Ayam Aduan Bangkok

Sabung Ayam Online-Agar dapat tampil maksimal dalam setiap laga tentunya ayam aduan harus memiliki kondisi yang tetap prima dan juga terjaga.

Untuk mendorong hal tersebut tentunya para bobotoh perlu memberikan sejumlah perawatan dan juga pelatihan. Perawatan itu pun tidak bisa bobotoh berikan dengan sembarangan tentunya.

Perawatan dengan daun-daun herbal sangatlah disarankan untuk diberikan kepada sang ayam, karena selain murah daun herbal juga memiliki manfaat besar dan tidak bersifat kimia.

Maka pada artikel ini akan kami bagikan info mengenai, Manfaat Daun Binahong Bagi Ayam Aduan Bangkok.

Manfaat Daun Binahong Bagi Ayam Aduan Bangkok

1. Obat Ayam Aduan Usai Laga

Ayam yang baru selesai kita turunkan kearena tentunya akan memiliki sejumlah luka luar maupun dalam, yang tentunya membuat kondisi ayam tidak fit dan melemah.

Untuk mengatasinya, bobotoh bisa berikan air rebusan daun binahong yang dipercayai oleh para bobotoh tua dapat menyembuhkan luka dengan kandungan zat asam askrobat didalamnya.

2. Obat Sariawan

Manfaat selanjutnya, kandungan oleanic pada daun binahong juga berfungsi sebagai obat penyakit sariawan atau radang pada ayam aduan. Segera atasi penyakit ini dengan air rebusan karena jika dibiarkan akan menimbulkan penyakit lainnya seperti, penyakit ngorok.

3. Kekebalan Tubuh

Daun binahong juga mengandung senyawa saponin yang terbukti ampuh untuk menjaga kekebalan tubuh pada ayam aduan agar tidak mudah terserang penyakit dan bakteri.

Manfaat Daun Binahong

4. Antibiotik

Selain untuk kesehatan tubuh, daun binahong kini juga digunakan sebagai pengganti betadine untuk mengobati luka luar pada ayam tersebut. Caranya juga mudah bobotoh cukup menumbuk daun binahong yang dicampur dengan dua sendok air garam hingga halus, kemudian oleskan langsung keanggota tubuh yang luka.

5. Obat Penyakit Kurap

Manfaat terakhir dari daun binahong yakni, sebagai obat penyakit kurap yang dapat menular dengan cepat. Untuk menghindarinya, bobotoh bisa segera pisahkan ayam tersebut agar ayam lainnya tidak tertular.

Selanjutnya, bobotoh bisa manfaatkan daun binahong dengan cara gosokan saja keseluruh anggota tubuh sang ayam kemudian bersihkan tubuhnya dengan air garam.

Demikian uraian tentang ‘Manfaat Daun Binahong Bagi Ayam Aduan Bangkok‘. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam.