manfaat kangkung untuk ayam
Berita Sabung Ayam

Manfaat Kangkung Untuk Ayam Aduan Yang Belum Diketahui

Manfaat kangkung yang berguna untuk menjaga kesehatan ayam aduan. Seperti yang kita ketahui bahwa sayuran sangat baik untuk tubuh, begitupun dengan manfaat dan khasiat kangkung untuk ayam aduan. Sayuran yang pertumbuhannya sangat cepat dan mudah hidup ini sudah dikenal diberbagai penjuru dunia karena gizi yang dimilikinya. Jadi kangkung bukan hanya baik untuk manusia, ternyata kangkung juga baik diberikan untuk ayam aduan.

Sayuran kangkung juga mempunyai kandungan nutrisi yang baik seperti vitamin A, vitamin B, vitamin c, Fosfor, Serat, Selenium, Zat besi, kalsium serta Asam amino. Dan pada kali ini kami dari tim Juara Sabung Ayam akan sedikit menjelaskan tentang manfaat kangkung untuk ayam aduan.

Manfaat Kangkung Untuk Ayam Aduan :

  1. Meneralkan Darah

    Dari 100 gramnya kangkung terdapat 2.5 miligram zat besi yang berguna untuk menetralkan darah. Jadi bukan hanya bayam saja yang mempunyai zat besi tinggi, karena kangkung juga termasuk yang mempunyai zat besi yang tinggi.

  2. Mengobati Flu Pada Ayam

    Kangkung juga mempunyai kandungan vitamin C, sehingga bisa digunakan untuk menyembuhkan flu pada ayam aduan.

  3. Anti Toksin dan Mengobati Pencernaan

    Kandungan yang terdapat pada kangkung mempunyai anti racun dan dapat membantu pencernaan lebih mudah secara alami. Karena kangkung mempunyai kandungan serat yang tinggi.

  4. Anti Parasit Usus

    Memberi pakan tambahan kangkung untuk ayam aduan juga bisa mengeluarkan Fasciolopsis Buski. Fasciolopsis Buski adalah cacing parasit yang berada di dalam usus. Bila ayam aduan mengalami cacingan bobotoh bisa menggunakan cara ini untuk mengobatinya.

  5. Penglihatan

    Kandungan yang dimiliki kangkung bukan hanya vitamin C saja. Vitamin A juga ada dalam kandungan kangkung yang sangat berguna untuk penglihatan mata. Vitamin A pada kangkung ini juga bermanfaat untuk menangkal radikal bebas pada kornea mata ayam aduan.

  6. Dapat Merilekskan Saraf

    kadungan selenium yang terdapat pada kangkung juga bisa merilekskan saraf-saraf yang bisa membuat ayam aduan tertidur.

Selain itu manfaat dan khasiat yang dimiliki kangkung lainnya ialah bisa mengobati penyakit kulit seperti kudis, kadas dan kurap. Kangkung juga berguna untuk menyembuhkan penyakit kuning pada ayam aduan.

Demikianlah “Manfaat Kangkung Untuk Ayam Aduan Yang Belum Diketahui“. yang dikutip dari Juara Sabung Ayam. Semoga ini bermanfaat untuk para bobotoh dan penggemar sabung ayam lainnya.

Baca Juga :

Related Post