Manfaat Keong Mas Untuk
Berita Sabung Ayam

Manfaat Keong Mas Untuk Ayam Aduan

Sabung Ayam Online – Manfaat Keong Mas Untuk Ayam Aduan. Begitu banyak para pecinta Sabung Ayam yang belum mengetahui jika keong mas atau yang biasa kita sebut dengan bekicot memiliki manfaat yang baik untuk ayam aduan.

Para peternak ayam aduan dari anakkan hingga tumbuh dewasa membutuhkan pakan yang harus sesuai dan seimbang dengan kebutuhannya. Misalnya, disesuaikan dengan umur, agar asupan gizi dan zat lain yang diperlukan tercukupi untuk kebutuhan ayam aduan atau ayam bangkok.

Pakan ayam bangkok atau ayam aduan dipenuhi dengan kandungan gizi dan nutrisi yang baik diantaranya karbohidrat, protein, lemak, hijauan, vitamin, dan mineral yang sangat bermanfaat bagi kesehatan ayam bangkok.

Manfaat Keong Mas Untuk Ayam Aduan

Baca Juga : Manfaat Cacing Tanah Untuk Ayam Aduan

Biaya pakan ayam aduan adalah hal yang paling dipertimbangkan para peternak ayam aduan. Menghemat biaya sangat diperlukan karena mengingat ayam aduan akan semakin banyak makannya seiring dengan berkembang dan tumbuh besarnya ayam aduan. Maka sangat dibutuhkan alternatif pangan yang murah tetapi tidak mengurangi nutrisi yang akan menggangu perkembangan ayam aduan tersebut. Seperti yang dikutip oleh tim juarasabungayam berikut ini akan memberikan solusi bagi para pecinta dan peternak Sabung Ayam, karena mampu untuk menghemat dan tidak mengurangi keuangan para pecinta Ayam Aduan.

Mengenai pakan ternak yang kami maksud dengan menghemat dan tidak merogoh kocek yang terlalu mahal adalah Keong Mas atau yang biasa disebut Bekicot karena dapat memanfaatkannya dengan mencampurkan kedalam pakan ayam aduan.

Keong mas adalah pakan campuran ayam aduan dan sumber protein yang sangat mudah didapatkan dan murah, selain itu juga keong mas memiliki kandungan protein dan kalsium yang sangat tinggi.

Pengolahan Keong Mas

Salah satu cara pengolahan keong mas yang mudah adalah menjadikannya tepung. Dengan cara direbus, kemudian keringkan dan giling terlebih dahulu. Setelah itu campur dengan dadak padi dan menir dengan perbandingan 3,4%, 7,3%, dan 23,3%. Tepung yang berasal dari pengolahan keong mas ini juga memiliki manfaat yang baik untuk pertumbuhan ayam aduan karena memberikan nilai pertumbuhan yang cukup baik.

Demikianlah artikel mengenai ‘Manfaat Keong Mas Untuk Ayam Aduan’. Semoga bermanfaat.

Salam, MA