manfaat pemberian daun binahong untuk ayam aduan
Berita Sabung Ayam

Manfaat Pemberian Daun Binahong Untuk Ayam Aduan

Sabung Ayam Online-Untuk meningkatkan kualitas tarung sang ayam dan menjaga tubuhnya tetap dalam kondisi prima tentu memerlukan beberapa perawatan.

Perawatan tersebut tentunya tidak sembarangan dan sangat dianjurkan untuk memberikan dengan daun-daun herbal yang alami dan tidak bersifat kimia.

Salah satu daun herbal yang sangat bermanfaat yang dapat bobotoh gunakan tak lain adalah daun binahong, yang sudah kita ketahui ampuh untuk meningkatkan kualitas sang ayam. Maka dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai Manfaat Pemberian Daun Binahong Untuk Ayam Aduan.

Manfaat Pemberian Daun Binahong Untuk Ayam Aduan

1. Obat Ayam Aduan Usai Laga

Ayam aduan yang baru selesai ditarungkan tentu mengalami kondisi tubuh yang penuh luka luar maupun dalam, serta dalam kondisi yang tidak sehat yang dapat menyebabkan beberapa penyakit menjadi timbul.

Maka untuk menangani hal tersebut daun binahong terbilang salah satu cara alternatif karena mengandung zat asam askorbat yang dipercayai bobotoh tua untuk penyembukan pada luka.

2. Atasi Sariawan Pada Ayam Bangkok

Kandungan oleanic yang terkandung dalam daun binahong juga sangat ampuh untuk menyembuhkan penyakit sariawan ataupun radang pada ayam aduan, yang sering kali dibiarkan oleh para bobotoh sehingga menimbulkan penyakit ngorok pada ayam tersebut.

3. Peningkat Daya Tahan Tubuh

Kandungan senyawa saponin yang terkandung dalam daun binahong juga terbukti ampuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh pada ayam aduan, yang membuat ayam nantinya tidak mudah terserang penyakit dan virus serta bakteri.

4. Sebagai Antibiotik Ayam Aduan

Penggunaan daun binahong kini juga dapat dimanfaatkan sebagai pengganti betadine pada luka luar ayam aduan. Cukup dengan menumbuk daun binahong yang sudah ditambahkan dua sendok air garam hingga halus. Kemudian oleskan secara langsung pada bagian tubuh yang mengalami luka.

5. Sembuhkan Kurap Pada Ayam Aduan

Penyakit kurap dikategorikan sebagai penyakit yang dapat menular secara cepat jika tidak disembuhkan, dan akan berefek kerugian pada bobotoh nantinya. Maka untuk penyembuhannya daun binahong sangat dianjurkan untuk para bobotoh gunakan dengan cara gosokkan saja daun ini kedalam tubuh sang ayam dan kemudian dibersihkan dengan air garam.

Demikian uraian tentang ‘Manfaat Pemberian Daun Binahong Untuk Ayam Aduan‘. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam.

Related Post