Manfaat nasi putih
Berita Sabung Ayam

Manfaat Pemberian Nasi Putih Bagi Ayam Bangkok

Manfaat Nasi Putih Bagi Ayam Bangkok. Pastinya para bobotoh sudah sering memberikan nasi putih pada ayam aduan sebagai pakan tambahan maupun sebagai pakan utama. Pada umumnya pakan utama ayam bangkok adalah jagung, Namun kenyataanya ayam adalah jenis binatang omnivora atau pemakan segalanya.

Pada kesempatan kali ini kami dari tim juara sabung ayam akan membahas tentang manfaat pemberian nasi putih bagi ayam bangkok. Jika bobotoh menjadikan nasi sebagai pakan utama untuk ayam aduan, maka bobotoh wajib untuk mengetahui kadungan dan manfaat yang terdapat di nasi putih.

Tabel Kandungan Nutrisi Pada Nasi Putih

Berikut Manfaat Dari Nasi Putih Untuk Pakan Ayam Bangkok :

  • Memiliki Kandungan Energi yang Melimpah

Karena karbohidrat yang terkandung pada nasi putih ini lebih besar, dan bisa di bilang kalau nasi putih ini bisa dijadikan sebagai penambah energi yang baik. bukan hanya itu saja, nasi juga lebih mudah untuk dicerna dan lebih cepat menghasilkan energi dari proses pembakaran karbohidrat serta kalori menjadi energi.

  • Bagus untuk Ayam yang Sakit

Biasanya ayam yang sakit pencernaannya akan mengalami masalah dan sebaiknya diberikan pakan yang lunak. Nah nasi putih ini merupakan alternatif pakan lunak yang bisa dijadikan sebagai pilihan. Jika dibandingkan dengan dedak, tentunya kandungan nutrisi pada nasi jauh lebih besar.

  • Sebagai Kombinasi

Nah para bobotoh pastinya sudah tahu kalau bukan hanya jagung yang menjadi pakan untuk ayam aduan. Justru nasi putih adalah pakan yang cocok untuk dijadikan kombinasi pakan ayam, baik sebagai campuran maupun untuk selingan pakan.

  • Menggemukan Ayam Aduan

Nasi putih merupakan makanan yang kaya akan karbohidrat jika dibandingkan dengan jagung. Komposisi karbohidrat yang dimiliki nasi putih jauh lebih besar dan sangat bagus untuk menggemukkan ayam bangkok aduan. Pemberian pakan nasi putih adalah cara terbaik serta dan paling cepat untuk menggemukkan ayam aduan.

Demikianlah pembahasan tentang “Manfaat Pemberian Nasi Putih Bagi Ayam Bangkok” yang di lansir oleh juarasabungayam. Semoga penjelasan ini bermanfaat untuk para bobotoh.

Baca Juga :