manfaat pemberian obat amoxicillin untuk ayam bangkok - sabung ayam online
Berita Sabung Ayam

Manfaat Pemberian Obat Amoxicillin Untuk Ayam Bangkok Juara Petarung

Sabung Ayam Online – Amoxicillin merupakan salah satu obat antibiotik yang mempunyai banyak manfaat untuk ayam bangkok juara petarung. Dimana obat ini mempunyai fungsi untuk mengobati berbagai jenis luka dan menjaga kekebalan tubuh. Pada kesempatan kali ini Situs Judi Agen Sabung Ayam Online Terpercaya akan membahas tentang manfaat pemberian obat amoxicillin untuk ayam bangkok juara petarung.

Obat amoxicillin sendiri mempunyai beberapa jenis, mulai dari kapsul, tablet, sirup, bahkan dengan suntikan. Biasanya para botoh sering menggunakan sirup, karena hal ini jauh lebih mudah dilakukan, selain itu jenis sirup sangat mudah diberikan kepada ayam bangkok.

Berikut manfaat pemberian obat amoxicillin untuk ayam bangkok juara petarung :

  • Berguna Untuk Mengobati Luka Dalam

Selain memberikan jamu atau ramuan herbal untuk mengobati luka dalam, ternyata amoxicillin juga berguna untuk mengobati luka dalam pada ayam bangkok. Banyak para botoh yang memberikan amoxicillin untuk mengobati luka dalam sehabis ayam bangkok ditarungkan di Sabung Ayam. Terlebih lagi, jika ayam aduan tidak dirawat dengan baik, ayam akan mudah terserang penyakit.

  • Digunakan Sebagai Pencegah Penyakit Ayam Bangkok

Amoxicillin bisa diberikan kepada ayam bangkok untuk mencegah ayam terkena penyakit, terutama penyakit yang menginfeksi. Infeksi sendiri disebabkan oleh bakteri ataupun virus. Contohnya yaitu infeksi pernapasan atau infeksi pencernaan. Pemberian amoxicillin kepada ayam bangkok akan sangat berguna karena akan membantu memperkuat daya tahan ayam bangkok terhadap virus penyakit.

  • Bisa Digunakan Untuk Mengobati Penyakit Ayam Bangkok

Pemberian amoxicillin kepada ayam bangkok yang terserang penyakit, bisa dibilang cara yang efektif karena obat amoxicillin ini mudah untuk didapatkan. Para botoh biasanya memberikan amoxicillin kepada penyakit infeksi pada pernapasan dan dapat menyembuhkan penyakit ngorok pada ayam bangkok.

Dosis pemberian bisa disesuaikan dengan usia ayam, jadi untuk ayam dewasa kita bisa berikan satu sendok sirup. Untuk ayam yang muda kita bisa berikan setengah dari dosis ayam dewasa, sedangkan untuk ayam yang masih kecil, pemberian amoxicillin bisa dicampurkan dengan minuman ayam.

Sekian informasi yang dapat tim juarasabungayam bagikan tentang manfaat pemberian obat amoxicillin untuk ayam bangkok juara petarung. Yang perlu diperhatikan yaitu dalam pemberian amoxicillin ini kita harus memperhatikan kondisi serta stamina ayam dan dalam masa penyembuhan kita bisa menempatkan ayam bangkok tersebut ke kandang yang lebih tersendiri agar selama masa pemulihan, ayam bangkok tidak terganggu. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda. 🙂

Baca juga :