Manfaat Tanaman Mahkota Dewa
Berita Sabung Ayam

Manfaat Tanaman Mahkota Dewa Untuk Ayam Bangkok

Sabung Ayam Online – Manfaat Tanaman Mahkota Dewa Untuk Ayam Bangkok. Apakah itu tanaman Mahkota Dewa? Banyak para pecinta Sabung Ayam yang belum mengetahui dengan jelas apa itu tanaman mahkota dewa. Mahkota Dewa atau Macrocarpa Phaleria ( Latin ) adalah salah satu tanaman asli dari Indonesia, yang berasal dari Papua, Irian Jaya. Tanaman ini banyak tumbuh dikebun atau dirumah sebagai tanaman hias atau peneduh. Seperti yang dikutip oleh Situs Judi Agen Sabung Ayam Online Terpercaya melalui juarasabungayam dari berbagai macam kumpulan berita Sabung Ayam Online.

Manfaat Tanaman Mahkota Dewa Untuk Ayam Bangkok

Tanaman mahkota dewa dikenal sebagai tanaman obat alami tradisional yang ampuh. Khasiat dari tanaman ini dapat mengobati berbagai macam penyakit. Karena banyak zat aktif yang terkandung pada tanaman ini.

Berikut ini adalah zat-zat tersebut, yaitu :

Alkaloid : Merupakan detoksifikasi yang berguna untuk menetralkan racun yang dipercaya dapat memacu kinerja otot rahim sehingga mampu melancarkan menstruasi dan persalinan.

Polifenol : Zat ini berperan penting sebagai antioksidan yang baik bagi kesehatan. Dapat meminimalisir resiko sakit jantung, penyumbatan pembuluh darah dan kanker. Penelitian menyimpulkan bahwa polifenol dapat mengurangi resiko penyakit Alzheimer.

Saponin : Berfungsi untuk mengeluarkan kolesterol yang diserap oleh usus besar sebelum diserap oleh darah. Saponin memiliki sifat dasar sebagai pembersih antiseptik. Saponin juga sanggup untuk mengikat kolesterol dalam darah.

Flavonoid : Berkhasiat untuk kulit dan mencegah penuaan dini. Khasiat yang terpenting dari flavonoid ini yaitu menolak dan menetralisir alergi virus. Sistem kerjanya yang menstabilkan jalannya radikal bebas dan juga berkhasiat untuk mengantisipasi virus yang turun ke dalam sel-sel tubuh.

Manfaat Untuk Ayam Bangkok

Dalam laganya, tidak jarang jika ayam Bangkok terluka oleh pisau taji. Kita tidak mengetahui apakah pisau tersebut bersih atau tidak. Pisau yang tidak bersih akan mengakibatkan peradangan dan tetanus.

Tetanus disebabkan oleh infeksi bakteri dan menghasilkan racun neurotoxin yang menyerang syaraf. Tetanus dapat menyebabkan kontraksi otot rahang dan otot leher dan dapat mempengaruhi urat-urat pernafasan sehingga dapat menyebabkan kematiaan. Dalam hal ini manfaat tanaman mahkota dewa sangat dibutuhkan.

Flavonoid buah mahkota dewa dapat mematikan bakteri tersebut dan berkhasiat untuk membantu ayam aduan agar sehat kembali, sehingga bisa dipersiapkan kembali dengan optimal dalam laga selanjutnya.

Sebagai tambahan, saponin berfungsi untuk menghambat perkembangan virus flu burung. Berdasarkan penelitian Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, saat formula kompleks digunakan dalam dosis yang tepat, zat ini dapat menghambat virus hingga 87%. Luar biasa bukan? Ternyata manfaat tanaman mahkota dewa sangat berkhasiat bagi ayam aduan.

Demikianlah informasi mengenai Manfaat Tanaman Mahkota Dewa Untuk Ayam Bangkok. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Baca Juga :

Pakan Ayam Aduan Yang Efektif

Jenis Tumbuhan Yang Berkhasiat Meningkatkan Kekuatan Ayam Aduan

Manfaat Bawang Putih Sebagai Obat Tradisional Untuk Ayam Aduan