Manfaat Telur Dan Madu Bagi Kesehatan Ayam Aduan
Berita Sabung Ayam

Manfaat Telur Dan Madu Bagi Kesehatan Ayam Aduan

Sabung Ayam Online–Dengan meningkatkan stamina dan kesehatan ayam aduan, maka ayam aduan tentunya akan semakin segar dan semakin kuat daya tarungnya yang juga memungkinkan peluang untuk menumbangkan lawannya semakin besar.

Diantara banyak makanan ekstra tersebut ada dua jenis diantaranya yang tidak asing lagi bagi para pecinta Sabung Ayam dan selalu tersedia untuk kebutuhan sehari-hari yaitu telur dan madu. Kandungan yang terdapat dalam kedua jenis makanan tersebut bukan hanya baik bagi kesehatan manusia saja. Ternyata telur dan madu juga sangat baik untuk kesehatan ayam aduan.

Apa sajakah fungsi telur dan madu bagi ayam aduan bangkok? Maka akan langsung kita bahas lebih lanjut diartikel kali ini.

Manfaat Telur Dan Madu Bagi Kesehatan Ayam Aduan

Paling utama kita akan membahas mengenai beberapa kandungan yang terdapat didalam kedua jenis makanan tersebut dan manfaatnya, yakni:

Telur Bebek dan Telur Ayam Kampung : Memiliki kandungan protein yang tinggi dan berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, juga mengandung zat imuno yang berguna untuk menjaga kekebalan tubuh terhadap penyakit.

Madu : Salah satu bahan alami dari lebah yang mempunyai rasa manis dan bermanfaat untuk menjaga serta meningkatkan stamina tubuh.

Manfaat Telur Dan Madu Bagi Kesehatan Ayam Aduan

– Ayam menjadi lebih kuat atau kebal terhadap perubahan cuaca yang tak menentu.
– Ayam terbebas dari segala penyakit yang berhubungan dengan cuaca atau iklim.
– Dapat memperkuat pernafasan pada ayam aduan.
– Meningkatkan stamina dan tenaga pada ayam aduan.
– Meningkatkan keagresifan ayam aduan.

Cara pemberian kedua jenis makanan tersebut dapat dilakukan secara bergantian, contohnya hari ini ayam aduan diberi telur ayam kampung / bebek, maka esok harinya dapat diberikan madu asli. Untuk pemberiannya juga sangat sederhana, rebus telur ayam / bebek setengah matang, kemudian lolohkan kuning telurnya ke mulut ayam aduan tersebut. Pelolohan haruslah dilakukan secara perlahan sampai seluruh kuning telur tersebut masuk kedalam mulut ayam.

Pemberian madu cukup mudah, sebaiknya diberikan pada sore hari dan sambil di umbar. Pemberian sore hari lebih baik karena energi yang terkandung di dalam madu akan lebih mudah terserap sepenuhnya oleh tubuh ayam aduan.

Demikianlah uraian tentang Manfaat Telur Dan Madu Bagi Kesehatan Ayam Aduan. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam.