Masalah Ternak Ayam Pada Musim Pancaroba
Berita Sabung Ayam

Masalah Ternak Ayam Pada Musim Pancaroba

Sabung Ayam OnlineMasalah Ternak Ayam Pada Musim Pancaroba. Dalam ternak ayam yang dipengaruhi oleh kondisi musim yang tengah berlangsung. Hal ini karena kondisi ayam kesehatan ayam yang juga pengaruh oleh musim. Dalam musim pancaroba atau kata lainnya peralihan musim terkadang menjadi sebuah kesulitan untuk para peternak ayam.

Dalam hal ini juga sangat tidak pas. Jika ditangani dengan cara yang tepat, dampak yang ditimbulkan juga berbahaya. Pasalnya juga, Pada musim ini juga sering terjadi perubahan cuaca yang ekstrem, tingkat serta kelembapan yang tinggi, suhu dan juga kelembapan berubah secara drastis.

Dalam kondisi yang tidak tentu, harus ditangani dengan tepat. Anda juga harus siap untuk hadapi berbagai masalah ternak ayam yang muncul dalam musim pancaroba.

Pemicu imunosupresif

Hal ini dapat berubah dan membuat ayam menjadi stres. Ayam yang stres maka ayam akan menjadi sakit yang dapat mempengaruhi kekebalan tubuh ayam, vaksin yang sering diberikan pada ayam.

BACA JUGA : Kelebihan Dan Kelemahan Ayam Bangkok Klawu

Perkembangan DOC kurang optimal

Hal ini, DOC juga telah alami stres akan langsung terlihat dampaknya. Pada awal minggu, terjadi proses penyerapan kuning telur yang tidak sempurna. Hal ini dapat sebabkan kekebalan tubuh DOC dan menjadi rendah dan kahirnya DOC dan mudah terjangkit penyakit. DOC juga tidak tumbuh dengan optimal.

Merebaknya kasus penyakit

Dari kekebalan tubuh yang rendah, kondisi ini mendukung untuk penyakit berkembang biak. Hal ini membuat ayam stres dan sebabkan bibit penyakit mudah dan juga dapat infeksikan ayam. Ayam juga terjangkit virus bisa menular pada ayam yang lain.

Penurunan kualitas pakan

Pancaroba juga dapat berdampat pada kualitas pakan. Hal ini karena kelmbapan yang tinggi dan juga pancaroba yang membuat pakan menjadi rusak karena jamur

BACA JUGA : Beberapa Kelebihan Ayam Solah Dan Teknik Tarungnya

Demikianlah uraian Masalah Ternak Ayam Pada Musim Pancaroba. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam.