Mata Ayam Berbusa Karena
Berita Sabung Ayam

Mata Ayam Berbusa Karena Terkena Penyakit

Sabung Ayam Online – Mata Ayam Berbusa Karena Terkena Penyakit. Mata ayam berbusa di akibatkan ayam terkena penyakit cacing mata ayam atau itu mau kena pilek. Hal ini diuraikan oleh juarasabungayam.org berdasarkan kutipan dari Situs judi Sabung Ayam Online beberapa waktu yang lalu.

Mungkin bagi sebagian penghobi ayam cacingan pada ayam kesayangan menjadi hal yang cukup merepotkan, apalagi kalau ayam sudah menajadi susah makan dan semakin kurus saja.

Pertumbuhan ayam akan terpengaruh jika ayam anda terkena penyakit itu. Ciri ciri ayam bangkok yang terkena virus cacingan atau juga mata ayam berbusa adalah ayam semakin kurus, ayam susah makan, dan mata ayam anda berbusa maupun berair.

Jika ayam anda mempunyai tanda tanda tersebut ayam anda terkena cacingan, salah satu cara mengobati ayam cacingan adalah :

  • Memberikan buah jamber(jawa) atau di kenal dengan Pinang Muda. Di dalam buah pinang tersebut anda harus memberikan kepada ayam yang berumur 7 bulan ke atas.

Cara memberikan makan pinang muda cukup mudah yaitu ayam di panaskan pada teriknya matahari di pagi hari dan ingat ayam jangan di kasih makan apa pun dan di los minumnya, pemberian makan di beri pada sore hari pada saat cacing keluar.

Ayam cukup di beri setengah biji di bungkus menggunakan tisu yang di celupkan di minyak goreng agar ayam dengan mudah menelan, dikarenakan biji pinang muda lengket dan rasanya cukup pekat membuat ayam susah menelan.

Jika tidak biji pinang akan tertahan di tenggorokan ayam anda.

  • Bisa menggunakan Exitor cacing, jika ayam berumur 7 bulan kewah.

Pemberian Exitor cacing juga sama caranya dengan memberi 2 kapsul untuk ayam jago dan 1 kapsul untuk ayam yang masih kecil.

Demikian informasi mengenai Mata Ayam Berbusa Karena Terkena Penyakit. Sekian.

Related Post